Ketua KOHATI BADKO HMI Aceh Rindukan Sosok Tjut Nyak Dien Modern

Editor: Donny author photo

Melati Sari Maisara

 AgioDeli.id
- Semakin banyaknya kaum perempuan yang menjadi pemimpin di suatu daerah seakan menegaskan arti emansipasi wanita dan kesetaraan gender di Indonesia.

"Hal ini terbukti dengan dilantiknya Ibu Sih Gunawati sebagai camat wanita pertama di Kabupaten Nagan Raya," ujar Melati Sari Maisara, Ketua Umum Badko KOHATI HMI Aceh kepada AgioDeli.id, Rabu (5/10)

Untuk itu, Melati memberi apresiasi tinggi pada Pemerintah Kabupaten Nagan Raya yang sudah memercayakan wanita menjadi salah satu pimpinan wilayah. "Saya selaku kaum perempuan jelas sangat bangga dengan kondisi ini. Ini membuktikan kalau Kabupaten Nagan Raya tidak anti dengan perempuan menjadi pemimpin dan tetap mengedepankan kesetaraan gender," tegasnya.

Menurut Melati, kaum perempuan juga harus mampu melihat peluang dalam berbagai bidang seperti kesempatan menjadi pemimpin baik dari tingkat terendah hingga tertinggi di Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini.

"Jika hari ini ada peluang dan kesempatan akan hadirnya perempuan dalam memimpin, saya rasa ini bisa menjadi peluang yang harus diambil karena setiap peran publik harus ada perwakilan perempuan," ujarnya.

Ditambahkan Melati, tak ada salahnya jika tampuk kepemimpinan di Kabupaten Nagan Raya yang akan berakhir pada 9 Oktober 2022 mendatang, diisi oleh pejabat sementara dari kaum perempuan. 

"Untuk usulan PJj kita harapkan ada keterwakilan perempuan. Karena sudah terbukti ada kaum perempuan yang menjadi Camat di kabupaten Nagan Raya. Pelatinkan camat perempuan jelas memunculkan spirit baru akan hadirnya Tjut Nyak Dien baru yang lebih modern dan menjadi ikon pembakar semangat perempuan di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam ini," pungkasnya. (Habib Yasin)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com