Peringati Maulid Nabi Jelang 71 Tahun UISU, Prof. Ismet: Lahirkan Generasi Berkualitas

Editor: Donny author photo

Foto Bersama di Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H Keluarga Besar UISU

AgioDeli.id
- Keluarga Besar Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W 1444 Hijriah, di Mesjid Al Munawarah, Kampus UISU SM Raja, Medan, Sabtu (8/10/2022) kemarin.

Hadir dalam kegiatan syiar Islam ini, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. H. Ismet Danial Nasution, drg., Ph.D., Sp.Pros(K)., FICD., beserta pengurus lainnya seperti Ir. Indra Gunawan, MP., Ir. Armansyah, MT., Ir. H. Saiful Jihad, ST., Dr. H. Danialsyah, SH., MH., T. Arief Hasan Delikhan, S.Sos., Prof. Dr. Ir. H. Mhd. Asaad, M.Si., dan H. Ikrom Helmi Nasution, SH/Ketua Bidang Dakwah Yayasan UISU yg bertugas sebagai Ketua Panitia.

Selain itu, turut hadir Pembina Yayasan UISU, T. Hamdy Osman Delikhan Al Haj dan Anggota Pembina Yayasan UISU Ir. H. Rizal Fahmi Nst, Ketua Pengawas Yayasan UISU H. Sofyan, SH. beserta anggota lainnya.

Kemudian, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, M.A.P. beserta para wakil rektor dan dosen. Tak ketinggalan, Pangdam I/BB yang diwakili Kabintaljarahdam I/BB Kolonel Arh. Toto Raharjo dan Al Ustadz Zul Arafah (Imam Syekh Mesjid Al Falah Banda Aceh/Ketua Majelis Dzkir Arafah).

Dalam sambutannya, Prof Ismet yang juga bergelar Datuk Cendikia Darmalaksana Raja menjelaskan sedikit tentang sejarah berdirinya UISU yang 7 Januari 2023 mendatang akan genap berusia 71 tahun. "UISU ini sendiri berdiri atas prakarsa 5 tokoh dan juga pejuang Islam di Sumatera Utara. Para pejuang ini pada saat itu tidak satupun yang sarjana, namun mereka sudah berfikir jauh menjadikan alumni UISU sebagai pelopor untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan," jelasnya.

Prof. Ismet menambahkan, momentum Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W 1444 Hijriah diharap menumbuhkembangkan kesadaran bersama untuk mewujudkan cita-cita para pendiri UISU, yakni melahirkan generasi penerus yang berkualitas dan berperan besar dalam pembangunan di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara. "Kita saat ini adalah penerima amanah untuk mewujudkan cita-cita para pendiri universitas swasta pertama di Indonesia ini. Untuk itu mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah berjalan sangat baik serta menjadikan UISU terus berkibar dan eksis berperan aktif dalam pembangunan dan syiar Islam," pungkasnya.

Senada dengan Prof Ismet, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, M.A.P juga berharap momentum Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W bisa menjadikan seluruh keluarga besar UISU semakin cinta dengan Rasulullah. Mengerjakan semua ajarannya, terutama saat menjalankan berbagai program pendidikan di UISU.

"Rindu dan cinta kepada Rasulullah adalah berkah. Untuk itu mari kita bersama melaksanakan berbagai kegiatan syiar Islam untuk menghiasi peringatan Maulid ini serta peringatan 71 tahun berdirinya UISU pada Januari 2023 mendatang," harapnya.

Sedangkan Kolonel Arh. Toto Raharjo mengatakan, momentum Maulid Nabi diharapkan dapat mendorong generasi muda Islam untuk mampu memanfaatkan sumber daya alam melimpah yang dimiliki Indonesia dalam konteks pembangunan. "Kampus adalah sarana menciptakan generasi penerus berkualitas yang dibutuhkan saat ini," singkatnya.

Sementara itu, Al Ustadz Zul Arafah dalam tausiyahnya mengangkat tema "Cintai Rasul untuk Menjadi Mukmin Pilihan" meminta agar semua yang berhadir terus meneladani segala perbuatan Rasulullah S.A.W dalam kehidupan. Sehingga, mendapat berkah dan syafaat dari Yang Mulia Baginda Rasullulah S.A.W. (habib yasin)
Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com