Hadirkan Golden Investment Festival, UIN Sumut Buka Wawasan Anak Muda soal Pasar Modal Syariah

Editor: AgioDeli.id author photo

Golden Investment Festival UIN Sumut
Panitia Pelaksana Golden Investment Festival UIN Sumut melakukan persiapan akhir di lokasi seminar, Kampus UIN Sumut, Medan Estate, Minggu (12/11/2022). FOTO ISTIMEWA

AgioDeli.ID
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Sumatera Utara (UINSU) menggelar Golden Investment Festival. Kegiatan bertajuk “Youth Capital Market Evolution” ini berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa (13-14/11/2022) di Kampus UIN Sumut, kawasan Medan Estate.

Golden Investment Festival UIN Sumut akan diisi dengan pameran investasi hingga seminar nasional. Untuk kalangan mahasiswa, juga digelar beragam lomba yang berhubungan dengan investasi dan pasar modal, mulai dari cerdas cermat, essay hingg infografis.

Didukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Ketua Panitia Pelaksana Zikri Habibi Djunaidi menjelaskan kegiatan ini bertujuan membuka wawasan mahasiswa terhadap pasar modal. Dalam proses penyelenggaraan kegiatan, sebut dia, pihak fakultas terus memberi dorongan dan pendampingan.

“Sekarang ini banyak anak muda yang masih buta tentang investasi. Maka dari itu, kami membuka sarana bagi para mahasiswa untuk bisa mengetahui secara luas apa itu pasar modal dan bagaimana bisa berinvestasi,” ungkap Zikri Habibi kepada AgioDeli.ID, di sela aktivitasnya menelaah persiapan acara, Minggu (12/11/2022).

Golden Investment Festival ini, ungkap dia, merupakan yang kedua diselenggarakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sumut. Sebagai pelaksana kegiatan, pihaknya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada pihak fakultas dan sponsor.

Golden Investment Festival ini akan mendekatkan mahasiswa pada pasar modal dan transaksi di pasar modal, terutama pasar modal syariah. Manfaat edukasinya sangat besar,” pungkas dia.

Terpisah, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sumut, Dr. Muhammad Yafiz, M.Ag. mengapresiasi terselenggaranya Golden Investment Festival tahun ini. Menurutnya, kegiatan ini akan memberi manfaat luar biasa tidak hanya bagi mahasiswa UIN Sumut, tetapi juga mahasiswa dan anak-anak muda secara umum.

“Saya kira seminar dan beragam perlombaan dalam kegiatan ini merupakan sarana edukasi untuk peningkatan skill mahasiswa. Mahasiswa akan memahami lebih jauh investasi dan pasar modal syariah,” ujar Yafiz.

Ia berharap kegiatan terlaksana secara baik hingga akhir. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kelompok Studi Pasar Modal Syariah UIN Sumut ini juga diharapkan dapat terus terlaksana di tahun-tahun mendatang. (habib yasin)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com