Rahudman Harahap: Guru Berperan Penting Membangun Peradaban

Editor: AgioDeli.id author photo

Rahudman Harahap
Rahudman Harahap (berpeci) hadiri Peringatan Hari Guru yang diselenggarakan PGSI di Medan, Jumat (25/11/2022). FOTO: ISTIMEWA

AgioDeli.ID
Walikota Medan 2010-2015 Rahudman Harahap menghadiri kegiatan Peringatan Hari Guru 2022 dan Syukuran Guru Swasta Lulus P3K yang diselenggarakan Persatuan Guru Swasta Indonesia (PGSI) Kota Medan, Jumat (25/11/2022).

Rahudman Harahap dalam kesempatan itu menegaskan, guru memiliki peranan sangat penting dalam membangun peradaban.

"Saya memberi perhatian khusus untuk para guru terutama guru swasta agar tidak dianggap sepele. Saya Rahudman yang sekarang dan yang dulu tetap sama. Peran guru sangat penting membangun peradaban," kata Rahudman.

Rahudman mengatakan PGSI sebagai organisasi para guru swasta juga punya peran untuk memperjuangkan aspirasi guru swasta agar mendapatkan perlakuan yang layak. Rahudman juga mengatakan dirinya merupakan mantan guru SMP. Maka itu, ia sangat memahami persoalan yang sering dialami para guru.

"PGSI harus memberikan inspirasi dan menampung aspirasi para guru swasta," kata Rahudman lagi.

Sementara itu, Ketua PGSI Medan, Partomuan Silitonga mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan perhatian Rahudman Harahap kepada PGSI Kota Medan. Dia juga menyebutkan, Rahudman memberikan kontribusi yang besar pada PGSI Kota Medan.

"Pak Rahudman merupakan pejuang guru swasta. Beliau punya banyak jasa pada PGSI," kata Partomuan Silitonga. (habib yasin)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com