Sopo Godang Tabagsel di Percut Sei Tuan, Rahudman Letakkan Batu Pertama

Editor: AgioDeli.id author photo

Rahudman Harahap
Tokoh masyarakat Sumut, H. Rahudman Harahap meletakkan batu pertama proses pembangunan Sopo Godang Tabagsel di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. FOTO: ISTIMEWA

AgioDeli.ID
Tak lama lagi, Sopo Godang Tabagsel (Tapanuli Bagian Selatan) bakal berdiri di Kawasan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang. Tokoh masyarakat Sumatera Utara (Sumut), H. Rahudman Harahap melakukan peletakan batu pertama pembangunannya, Sabtu (19/11/2022).

"Ini merupakan terobosan karena sudah lama direncanakan. Anak-anak muda Tabagsel sekarang sangat enerjik dan mau bergerak. Maka itu saya mengajak semua kita, anak boru, kahanggi mora untuk bersama-sama membantu menyelesaikan pembangunan Sopo Godang Tabagsel ini," kata H Rahudman Harahap didampingi Ketua Panitia Pembangunan, M Said Siregar di lokasi Sopo Godang Tabagsel.

Sopo Godang Tabagsel di Percut Sei Tuan ini akan memiliki luas lebih kurang 1.500 meter persegi. Rumah adat ini pun dilengkapi ornamen khas Tabagsel.

Menurut M Said Siregar, Sopo Godang Tabagsel ini nantinya akan menjadi pusat kegiatan warga Tabagsel di Medan dan Deli Serdang. "Insya Allah segera terealisasi. Dukungan para tokoh dan masyarakat Tabagsel menjadikan pembangunan Sopo Godang ini akan bisa diwujudkan pada tahun 2023," kata M Said Siregar. (habib yasin)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com