Dua Doktor Ini Ditunjuk Jadi Motor Workshop UISU Unggul

Editor: AgioDeli.id author photo

Doktor UISU
Dr. Danialsyah, SH., MH. (kiri) dan Dr. Supriadi SE., MM., M.Si. FOTO: ISTIMEWA

AgioDeli.ID Dua akademisi bergelar doktor ditunjuk mempersiapkan workshop dengan pembobotan sinergitas menuju kualifikasi unggul bagi Universitas Islam Sumatera Utara (UISU).

Kedua akademisi bergelar doktor tersebut adalah Dr. Danialsyah, SH., MH. dan Dr. Supriadi SE., MM., M.Si. Danialsyah diamanatka menjadi ketua pelaksana dan Supriadi sebagai sekretaris.

Workshop bertema “Sinergitas Yayasan dan Pimpinan Akademik Menuju UISU Unggul” itu sendiri rencananya akan berlangsung selama dua hari, Jumat (16/12/2022) hingga Sabtu (17/12/2022). Emerald Garden Hotel di Jalan KL Yos Sudarso No. 1, Medan dipersiapkan menjadi lokasi berlangsungnya workshop.

Penunjukan Danialsyah dan Supriadi sebagai motor kegiatan ilmiah tersebut didasari Surat Keputusan Yayasan UISU yang ditandatangani Ketua Umum (Ketum) Pengurus Yayasan, Prof. H. Ismet Danial Nasution, drg., Ph.D., Sp.Pros(K) FICD dan Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Yayasan UISU, Ir. Indra Gunawan MP.

Nantinya, workshop akan menghadirkan Prof. Dr. Ir. Hari Purnomo, MT. sebagai pembicara. Sosok ini merupakan Dekan Fakultas Teknik Univesitas Islam Indonesia (UII) dan saat ini menjabat Ketua Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Teknik seluruh Indonesia.

Workshop akan dibuka langsung oleh Ketum Pengurus Yayasan UISU Prof. H. Ismet Danial Nasution bergelar Datuk Cendikia Laksamana Raja. Pihak penyelenggara memastikan dalam acara pembukaan akan hadir Ketua Dewan Pembina Yayasan UISU, T. Oesman Delikhan Al Haj bergelar Raja Muda Deli, serta Ketua Pengawas Yayasan UISU, H. Sofyan, SH.

"Kegiatan ini sendiri akan diikuti sebanyak 75 peserta yang terdiri dari rektor dan para wakil rektor, para dekan dan wakil dekan, serta seluruh lembaga di bawah naungan UISU," jelas Danialsyah didampingi Supriadi, saat memberi keterangan kepada wartawan di Medan, Senin (12/12/2022).

Danialsyah menambahkan, kegiatan ilmiah tersebut mengusung target untuk lebih memantapkan UISU menjadi lembaga pendidikan unggul di masa mendatang.

“Pastinya, untuk mencapai kualifikasi unggul tersebut telah dipersiapkan program kerja yang sejalan antara yayasan dan rektorat. Program kerja dimaksud tertuang dalam Renstra (Rencana Strategis) UISU. Sinergitas antara yayasan dengan rektorat atau pelaksana akademik harus dapat dicapai agar Renstra UISU dapat diterapkan di seluruh fakultas,” beber Danialsyah.

"Jadi, target yang kita usung jelas sejalan dengan cita-cita para pendiri untuk menjadikan UISU unggul," tambahnya pula.

Di lain sisi, Supriadi menjelaskan kalau kegiatan bersifat ilmiah guna merumuskan langkah menuju UISU unggul diselenggarakan pihak yayasan dalam beberapa tahapan. Sebelumnya, pada Februari 2021, sudah terselenggara langkah pembuka di internal pengurus yayasan yang bertajuk Rapat Kerja Yayasan UISU.

"Waktu itu ada enam pokok pemikiran yang menjadi rekomendasi rapat kerja Yayasan UISU. Keenam pokok pemikiran itu menjadi pedoman bagi pelaksana akademik UISU,” pungkas Supriadi. (habib yasin)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com