Program Digitalisasi Menitikberatkan Persesuaian Terhadap Pedagang Perempuan

Editor: AgioDeli.id author photo

Dirut PUD Pasar Medan Suwano
Dirut PUD Pasar Kota Medan, Suwarno saat mensosialisasikan program pemanfaatan teknologi (digitalisasi) di pasar tradisional Kota Medan.

AgioDeli.ID
Kaum perempuan mendominasi sebagai pedagang di pasar-pasar tradisional. Karenanya, PUD Pasar Kota Medan lebih menitikberatkan agar program digitalisasi pasar tradisional bisa bersesuaian dengan kondisi pedagang perempuan.

Hal tersebut diutarakan Dirut PUD Pasar Kota Medan, Suwarno kepada wartawan di Medan, baru-baru ini. Menyikapi Peringatan Hari Ibu Ke-94, 22 Desember 2022, menurutnya PUD Pasar Kota Medan juga menggelar sosialisasi program digitalisasi kepaa pedagang perempuan di pasar-pasar tradisional Kota Medan.

Sosialisasi pemanfaatan teknologi dalam berusaha, lanjut Suwarno, merupakan salah satu program pemerintah saat ini. Pihaknya pun mengimplementasikan program itu dengan persesuaian pada kondisi pedagang pasar tradisional.

"Kita harus akui bahwa tekad dan perjuangan kaum perempuan begitu besar. Karena itulah, kami berupaya  mendorong kemampuan berwirausaha bagi perempuan dengan berkolaborasi bersama pihak perbankan dan instansi terkait lainnya," beber Suwarno.

Tak hanya itu, di tengah era digitalisasi seperti sekarang ini, sambung Suwarno, jajaran PUD Pasar Medan juga menggalakkan digitalisasi di kalangan para pedagang, khususnya perempuan. Misalnya pembayaran non-tunai maupun platform yang dapat mengembangkan potensi bisnis.

"Kolaborasi kami bangun dengan pihak-pihak yang tujuannya dapat meningkatkan kemampuan perempuan dalam pemanfaatan teknologi sehingga mendukung peningkatan usahanya," tandas Suwarno. (donny)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com