Supir Truk CPO Korban Longsor di Merek Ditemukan, Evakuasi Tunggu Basarnas Medan

Editor: Donny author photo

Truk pengangkut CPO yang terkena longsor di Kecamatan Merek ditemukan

AgioDeli.id
- Supir truk CPO tujuan Medan yang menjadi korban longsoran di jalur Kabupaten Karo dan Kabupaten Dairi, tepatnya di Desa Penatapan, Kecamatan Merek, pada Selasa (13/12/2022) malam, akhirnya ditemukan, Rabu (14/12/2022).

Namun melihat beratnya lokasi penemuan diperkirakan akan memakan waktu lama untuk proses evakuasi.

Kapolres Karo AKBP Ronny Nicholas Sidabutar ketika dikonfirmasi melalui Kasat Sabhara AKP Enda Tarigan menjelaskan, sulitnya proses evakuasi dilakukan karena posisi truk berada di bawah material longsor seperti kayu, batu dan tanah.

"Posisinya sangat menyulitkan. Saat ini tim dari TNI-Polri, BPBD Karo dan pihak terkait lainnya sedang menunggu Basarnas Medan datang untuk membantu proses evakuasi," jelasnya.

Sementara itu, Camat Merek, Bartholomeus Barus kepada wartawan mengatakan, truk CPO Nopol BK 8909 CJ tujuan Medan itu, dikemudikan Wahyu Hidayat (40) warga Marelan Medan.

"Proses evakuasi korban menunggu Basarnas Medan yang sudah dalam perjalanan. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar mengingat kondisi cuaca yang sedang tidak menentu akhir-akhir ini," jelasnya.

Terakhir, Camat Merek mengimbau semua warga untuk tetap waspada akan bencana alam baik tanah longsor maupun banjir yang diakibatkan cuaca ekstrem yang terjadi di Sumatera Utara belakangan ini. (Wantar)
Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com