Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, PT GSI Berbagi Kebahagiaan dengan Pegawai dan Warga Sekitar

Editor: Donny author photo

30 orang anak yang mengikuti khitanan massal dalam rangkaian Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H PT Growth Sumatra Industri, Minggu, 5 Maret 2023. (Foto:Donny/AgioDeli)

AgioDeli.id
- PT Growth Sumatra Industri menggelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah, yang dilaksanakan di Kantor PT GSI, Jalan KL Yos Sudarso, KM 10 Medan, Minggu (5/4/2023).

Kegiatan yang mengangkat tema "Sholat merupakan sarana untuk meningkatkan sifat tawadhu, sabar, jujur dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan lingkungan kerja" diawali dengan Kenduri selamatan tahunan PT Growth Sumatra Industri, yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

Kegiatan kenduri selamatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh PT GSI.

Selain itu, Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, yang diisi tausiyah oleh Al Ustadz Arif Habibi Batubara Spdi ini juga dirangkai dengan bakti sosial berupa donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis serta khitanan massal.



Dalam laporannya, Ketua Panitia Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah, Dedy Junaidi menjelaskan, kegiatan ini sendiri terlaksana atas kerjasama PUK FSP LEM SPSI PT Growth Sumatra Industri dan DPC FSP LEM SPSI Medan.

"Serta dukungan dari PT GSI dan jajaran hingga kegiatan ini bisa terselenggara dengan sukses," ujarnya.

Selain itu, Dedy menjelaskan dalam kegiatan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah ini, selain mendengarkan tausiyah, pihaknya juga melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial untuk para pegawai dan masyarakat.



Sementara itu, mewakili manajemen PT GSI, Drs. Afrin Zufri Ritonga, yang merupakan Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) PT GSI, menjelaskan, PT GSI terus berupaya agar segala kegiatan hari besar keagamaan, bisa terus dirayakan dengan meriah oleh pihaknya.

"Selain untuk para karyawan kita, kegiatan seperti ini juga kita peruntukkan bagi masyarakat di sekitar lokasi kantor kita ini," jelasnya.

Ditambahkan Afrin, pihaknya berharap agar kegiatan serupa bisa terus terlaksana, selain sebagai pengikat tali silaturahmi, juga sarana meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.



Sedangkan Koordinator kegiatan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, PT GSI, Suherman menjelaskan, di kegiatan bakti sosial berupa donor darah, khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis, pihaknya bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik dan RS Delima Martubung.

"Untuk khitanan massal sendiri, pada kegiatan ini kita mengkhitankan 30 orang anak, baik dari pegawai maupun masyarakat sekitar," jelasnya.

Ditambahkan Suherman, selain baksos donor darah, khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis, pihaknya di akhir kegiatan juga menyerahkan 100 paket makan siang ke Panti Asuhan Al-Jamiyatul Washliyah Pulo Brayan.



Dalam tausiyahnya, Al Ustadz Arif Habibi Batubara, Spdi menegaskan, pentingnya meneladani sifat-sifat Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan meneladani sifat Rasulullah SAW, kita berharap bisa mendapat syafaatnya di segala kegiatan yang kita laksanakan sehari-hari. Untuk itu, marilah bersama-sama kita meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT agar mendapat berkah di dunia dan akhirat," simpulnya.



Turut hadir dalam kegiatan ini, Lurah Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli, Lurah Mabar, Kecamatan Medan Deli dan perwakilan Kecamatan Medan Deli, serta 1.500an baik pegawai maupun masyarakat di sekitar kantor PT GSI. (donny)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com