Hadiri Buka Puasa Bersama PWI Deli Serdang, Ini Pesan Wakil Bupati

Editor: Redaksi AgioDeli.id author photo
buka puasa bersama PWI Deli Serdang

AgioDeli - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Deli Serdang menggelar kegiatan buka puasa bersama di Aula Gedung Cadika Lubuk Pakam, Selasa (12/4/2023). Pada kesempatan itu, hadir Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar. 

Dalam pidato pada acara tersebut, Wakil Bupati Deli Serdang mengingatkan, bulan suci Ramadan merupakan bulan keberkahan yang memiliki banyak keistimewaan dibandingkan bulan-bulan lainnya. 

"Pada bulan ini, seorang muslim berkesempatan untuk kembali ke jalan yang baik dan mendapat keberkahan yang nilainya sama dengan seribu bulan. Maka, sudah sepatutnya kita mengisi Ramadan ini dengan berbagai kegiatan positif sebagai jalan untuk meningkatkan pahala kebaikan kita, salah satunya dengan tetap menjaga silaturahim di antara kita," kata M Ali Yusuf Siregar.

Buka puasa bersama yang dilaksanakan ini, sambung Wabup, mempunyai makna cukup penting, terutama dalam menguatkan jalinan silatuhrahmi dan sinergitas antara pemerintah dan para jurnalis yang tergabung dalam PWI Deli Serdang.

"Oleh karenanya, dalam momen buka puasa ini, saya berharap bukan hanya sekadar makan bersama, namun lebih dari itu marilah kita jadikan pelaksanaan bulan puasa ini penuh berkah dan pengampunan," harap Wabup.

Sementara itu, Wakil Ketua PWI Deli Deli Serdang sekaligus ketua panitia, Amirul Kahir, mengatakan sebelumnya PWI Deli Serdang telah melaksanakan rangkaian kegiatan dalam mengisi bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah tahun ini.

"Sebagai rasa empati PWI terhadap sesama wartawan tanpa membedakan PWI atau bukan, karena pada prinsipnya PWI tidak ada sedikitpun mengkotak-kotakkan wartawan dari organisasi lain. Atas dasar itu, baru-baru ini ada teman wartawan yang mengalami stroke, sehingga kita memberikan kursi roda secara gratis kepada beliau," ucapnya.

Wartawan yang mendapat bantuan kursi roda tersebut adalah Azwar (53). Selain itu, PWI Deli Serdang juga melakukan buka puasa bersama sembari menyantuni 20 anak yatim-piatu dari Desa Pagar Merbau lll dan 20 anak lainnya dari Desa Tanjung Garbus l (Jatisari).

Hadir pula di acara itu, anggota DPRD Deli Serdang, Dra Hj Wastiana Harahap MAP; Kadis P2KB dan P3A, Dr Dra Hj Miska Gewasari MM; Kabid Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya, Agama dan organisasi Kemasyarakatan Badan Kesbangpol, Hj Yusniari Harahap SSos; perwakilan Kejari Deli Serdang, Edy Sanjaya; Kabag Kesra, Drs Syahrul MPd; Ketua Baznas Deli Serdang, H Surya Syahputra; Ketua KONI Deli Serdang, Khairullah Siregar; Kepala Desa Tanjung Garbus I, Basuki Rebo; Kades Pagar Merbau III, Budi Cayadi; dan lainnya.(AMAL)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com