PSI Targetkan 8 Kursi di DPRD Sumut

Editor: Donny author photo

 

Ketua DPD PSI Sumut bersama jajaran pengurus ketika menyerahkan daftar Bacaleg ke KPU Sumut

Agiodeli.id
- Suara milenial masih menjadi target utama Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam perhelatan Pemilu 2024.

Hal ini ditegaskan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Sumut, H. Nezar Djoeli, saat menyampaikan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PSI, untuk DPRD Sumut, Minggu, 14 Mei 2023, di Kantor KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.

"Seperti jargon partai, kita tetap akan menyasar ke kaum milenial dalam Pemilu 2024 ini. Porsi kaum milenial ada lebih dari 60 persen, sehingga PSI perlu mentransformasi politik kepada kaum milenial," ujarnya.

Dijelaskan Nezar, untuk Bacaleg DPRD Sumut, PSI mendaftarkan 100 nama dengan komposisi 65 laki-laki dan 35 perempuan, dengan target maksimal 8 kursi dan minimal 5 kursi. "Sedangkan untuk kabupaten/kota minimal 30 dan maksimal 50," paparnya. 

Nezar yang didampingi jajaran Pengurus DPD PSI Sumut, juga menjelaskan kalau pihaknya juga mendaftarkan beberapa nama yang yang tak asing di perpolitikan di Sumut seperti Muhri Fauzi dan dr Horas Rajagukguk.

Sejauh ini, Nezar mengaku pihaknya tidak mengalami kesulitan mencari Bacaleg, meski begitu menurutnya perlu ada kerja sama yang baik terutama untuk menentukan Bacaleg perempuan.

ketika disinggung terkait berkas yang disampaikan ke KPU Sumut, Nezar Djoeli yang merupakan Bacaleg PSI untuk DPR RI Dapil Sumut I, yang meliputi daerah, Medan, Deliserdang, Serdang Bedagai dan Kota Tebingtinggi, yakin berkas yang mereka lampirkan diterima KPU Sumut. 

"Insya Allah diterima," tutupnya. (donny)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com