Ribuan Taekwondoin Medan Ikuti UKT di Gedung Serba Guna Astaka

Editor: Donny author photo

Jelang kompetisi skala nasional, ribua taekwondoin Kota Medan ikuti uji kenaikan tingkat (UKT) di Gedung Serba Guna Astaka, Minggu, 14 Mei 2023. AgioDeli.ID/riza

AgioDeli.ID
Ribuan taekwondoin mengikuti uji kenaikan tingkat (UKT) yang digelar Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Kot Medan di Gedung Serba Guna Astaka, Medan, pada Minggu, 14 Mei 2023.

“Dari data yang kita peroleh, ada 1.422 peserta yang ikut ujian, baik grup 10-5, maupun grup 4-1. Ini artinya pertumbuhan minat terhadap olahraga taekwondo begitu berkembang pesat,” ungkap Ketua Pengkot TI Medan H. Hamdani Syahputra, didampingi Ketua Bidang UKT Pengkot TI Medan Sabeum Sumarno, Selasa (16/5).

Sosok yang akrab disapa Bang Danny ini menuturkan, saat ini sudah beroperasi 127 dojang (baca: perguruan taekwondo) di bawah naungan Pengkot TI Medan.

”Semuanya aktif dan memiliki masing-masing 50-100 anak didik, calon-calon atlet potensial,” paparnya.

Dia pun memberi bocoran kalau pihaknya akan menggelar event taekwondo skala nasional pada 1 hingga 4 Juni mendatang.

“Alhamdulillah, sampai saat ini sudah 2.000 peserta mendaftar dari seluruh Indonesia. Pendaftaran baru akan kita tutup 20 Mei mendatang,” ungkapnya.

Pengkot TI Medan, lanjut dia, berupaya terus aktif menggelar event. Tujuannya tak lain agar atlet taekwondo Sumut, khususnya Medan, terbiasa dan tidak canggung lagi menghadapi lawan dari luar daerah.

”Ini juga sebagai ajang uji coba atlet kita menghadapi PON 2024 mendatang. Semoga apa yang kita cita-citakan dan menjadi target kita, bisa tercapai,” tandasnya. ***

 

Penulis: Donny

E-Mail: donnybede7@gmail.com

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com