Bupati Lantik 390 Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di Deli Serdang

Editor: Redaksi AgioDeli.id author photo
pelantikan pejabat deli serdang

AgioDeli.id – Sebanyak 390 Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dilantik di Convention Hall, Jalan Negara, Lubuk Pakam, Senin (12/6/2023).

Pelantikan tersebut dilaksanakan Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan melantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Deli Serdang, No.280 Tahun 2023-No.302 Tahun 2023, tanggal 9 Juni 2023.

Dalam sambutannya, Bupati menegaskan pelantikan tersebut sesuai dengan Undang-Undang (UU) No.5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah (PP) No.72 Tahun 2019 Tentang Perubahan PP No.18 Tahun 2019 Tentang Perangkat Daerah, dan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Deli Serdang No.3 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

"Pengambilan sumpah/janji, pelantikan dan serah terima jabatan ini merupakan alih tugas yang biasa dilakukan dalam rangka pengembangan karir, sesuai kebutuhan dan tuntutan organisasi untuk mengisi jabatan yang kosong, rotasi dan mutasi internal di lingkungan Pemkab Deli Serdang," tegas Bupati.

Bupati menekankan, pelantikan yang dilaksanakan jangan hanya dianggap sebagai formalitas dan rutinitas, namun harus dimaknai sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan organisasi dan potensi diri. Karena, sesungguhnya prestasi dan karir ditentukan dari kemampuan untuk memahami tugas pokok dan solusinya. Mengenali potensi wilayah dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kepada para pejabat yang dilantik, saya mengingatkan, jabatan yang diemban adalah sebuah kepercayaan yang harus dijalani dengan sebaik-baiknya sebagai bentuk tanggungjawab atas jabatan yang sudah diamanahkan. Berikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Saat ini, masyarakat mengharapkan dan menginginkan pelayanan yang lebih baik," pungkas Bupati.

Bupati berpesan, para pejabat yang dilantik untuk segera beradaptasi, menjaga integritas, amanah dan disiplin dalam bekerja. "Karena saudara adalah pemimpin yang dicontoh dan diteladani. Tempatkan komitmen kepentingan organisasi sebagai hal utama, agar lebih fokus dalam menjalankan tugas, fokus dalam mendukung kebijakan pemerintah, sehingga berhasil mencapai tujuan," pesan Bupati.

Para pejabat juga harus terus melakukan langkah-langkah kreatif melalui digitalisasi, dengan membangun tim kerja yang solid, menyelesaikan program-program yang sudah berjalan dengan baik.

"Pedomani dan implementasikan, sesuatu pekerjaan harus didasari tata nilai atau employer branding Aparatur Sipil Negara yang sudah ditetapkan Presiden, yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (Berakhlak). Peka dan tanggaplah dengan perkembangan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat," imbuh Bupati.

Kepada pejabat yang diganti, Bupati memberikan apresiasi atas usaha, pengertian dan peran yang telah dilakukan dalam upaya memajukan Kabupaten Deli Serdang. "Tetaplah berkarya, demi bangsa dan negara. Selalu berikan pengabdian yang terbaik, bagi bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Deli Serdang," tutur Bupati.

Para pejabat yang dilantik, antara lain Aswin Sembiring SPd sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan Kerja dan Produktivitas Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Deli Serdang; Junaidi SE MSi dari Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Batang Kuis menjadi Sekcam Percut Sei Tuan; Sempakata Br Gurusinga SE sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Keuangan dan Program di Kantor Camat Sibolangit; Deni Hendra Simanjuntak SH sebagai Kasubbag Umum dan Kepegawaian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD); drg Tengku Syarifah Ramadhani sebagai Kepala UPT Puskesmas Gunung Tinggi, Kecamatan Pancur Batu; drg Ade Apriliani sebagai Kepala UPT Puskesmas Petumbukan, Kecamatan Galang; Hendrik Parulian SE sebagai Auditor Ahli Pertama Inspektorat Pemkab Deli Serdang; Dian Lateressia Br Sembiring SKM sebagai Tenaga Sanitasi Lingkungan Mahir UPT Puskesmas Mulyorejo, Kecamatan Sunggal.(AMAL)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com