Kukkiwon Minta Taekwondo Medan Gelar Event Internasional

Editor: Donny author photo

Ketua Pengkot TI Medan, Hamdani Syahputra bersama perwakilan Kukkiwon dan Ketua KONI Sumut di pembukaan Indonesia Taekwondo Championship 2023

AgioDeli.id
- Dinilai sukses menyelenggarakan event sekala nasional, Indonesia Taekwondo Championship, Jumat, 2 Mei 2023 kemarin, Perwakilan Kukkiwon, Mr Kwak meminta agar Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia Medan menggelar even dengan sekala yang sama.

“Saya melihat pagelaran event nasional ini sangat sukses. Jadi saya sudah berbicara kepada ketua Taekwondo Medan Hamdani Syahputra untuk menggelar event internasional di Medan,” paparnya di Gedung Serba Guna Pancing, Deliserdang.

 Selain itu, Ketua KONI Sumatera Utara, Jhon Ismadi Lubis juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya, event ITC berskala nasional di Sumut.

“Ini akan menjadi barometer nasional, kalau Sumut mampu menyelenggarakan event sebesar ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bung Danny yang selalu aktif menyelenggarakan kejuaraan taekwondo ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengrov TI Sumut H. Musa Rajekshah diwakili Ketua Harian M. Rifai memaparkan, akan terus mensupport kegiatan Taekwondo yang diselenggarakan oleh Taekwondo Medan.

”Karena di Taekwondo kami selalu berkomunikasi dan berperan aktif dalam setiap event. Semoga kegiatan ini terus diselenggarakan untuk mencari bibit-bibit unggul untuk dijadikan atlit di Taekwondo menuju PON 2024 mendatang,” paparnya.

Saat diwawancarai media, Ketua Pengkot TI Medan H. Hamdani Syahputra menuturkan event yang diselenggarakannnya diikuti oleh 10 Provinsi baik dari Pulau Sumatera maupun dari Pulau Jawa. 

“Total keseluruhan berjumlah 1.300 atlet yang turun mengikuti event nasional ini. Kita berharap acara ini bisa berjalan lancar dan sukses tanpa kendala apa pun,” ungkapnya seraya mengatakan dirinya mendapat salam dari Menko Perekonomian Airlangga Hartarto atas suksesnya menyelenggarakan event tersebut. (donny)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com