Wabup Tegaskan Komitmen Pemkab Deli Serdang Sejahterakan Masyarakat pada Peringatan HUT Desa Tanjung Garbus I

Editor: Redaksi AgioDeli.id author photo
komitmen sejahterakan masyarakat

AgioDeli.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang terus berkomitmen untuk menyejahterakan masyarakat. Tekad yang sudah ditetapkan dalam visi pembangunan itu yakni terwujudnya Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.

Penegasan visi pembangunan Deli Serdang itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar. Dia menyampaikan pada Peringatan Hari Jadi ke-71, Pemerintahan Desa Tanjung Garbus I di Jalan Stadion, Dusun I dan II, Desa Tanjung Garbus I, Kecamatan Lubuk Pakam, Senin (05/06/2023).

"Gerakan Deli Serdang Membangun atau GDSM adalah salah satu upaya untuk mewujudkan impian itu. Gerakan ini sudah ada sejak 20 tahun lalu, dan hingga saat ini GDSM masih terus kita lanjutkan," tegas Wabup.

Program GDSM, sambung Wabup, telah terbukti mampu mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, melalui dukungan bersama antara pemerintah, masyarakat dan para pengusaha, serta dengan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan telah dirasakan hasilnya dalam menggerakkan berbagai sektor pembangunan.

Selain itu juga sudah memberi banyak manfaat serta mendatangkan kebaikan yang sangat membesarkan hati. 

"Saya mengajak kepada segenap masyarakat Desa Tanjung Garbus I untuk senantiasa melakukan Program GDSM ini," ajak Wabup.

Menyangkut hari jadi ke-71, Wabup memaparkan Pemerintahan Tanjung Garbus I sudah melawati berbagai tantangan, rintangan dan hambatan. Untuk itu, peringatan hari jadi tersebut harus dijadikan sebagai momentum instropeksi bersama, antara pemerintah maupun masyarakat, dan juga memantapkan keputusan-keputusan atau ketetapan hati, berupa kebulatan tekad untuk mengambil sikap, guna meningkatkan kesejahteraan, kemajuan dan kemakmuran wilayah.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Garbus I, Basuki Rebo mengajak segenap warga Tanjung Garbus I untuk bahu membahu dalam membangun desa.

Sebelumnya, tokoh masyarakat setempat, Suwardi menerangkan latar belakang atau riwayat Desa Tanjung Garbus I yang awalnya diselipkan nama Jati Sari, yakni Tanjung Garbus I/Jati Sari, yang maksudnya, Desa Tanjung Garbus I, Dusun Jati Sari. "Semoga tidak ada lagi polemik kenapa Jati Sari dibuang karena sekarang dikembalikan kepada asal mulanya Jati Sari menjadi dusun," terangnya.

Di tempat yang sama, anggota DPRD Deli Serdang, Dra Hj Wastiana Harahap menyatakan DPRD Deli Serdang selalu siap mendampingi program-program Desa Tanjung Garbus I. 

Hadir pula di acara itu, Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol), Drs Zainal Abidin Hutagalung; Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Budporapar), Ismail SSTP; Kadis Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfostan), Christina Helen Siagian SSos; Kadis Pertanian, Rahman Saleh Dongoran SP; Camat Lubuk Pakam, Drs Syahdin Setia Budi Pane; Kapolsek Lubuk Pakam, AKP Hendri Yanto Sihotang; Babinsa Tanjung Garbus I, Serda Agus Nawan; Ketua TP PKK Lubuk Pakam, Ny Vera Syahdin Setia Budi Pane; kades/lurah se-Kecamatan Lubuk Pakam; seluruh kepala dusun Desa Tanjung Garbus I; organisasi pemuda dan masyarakat.(AMAL)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com