Bersama Pemkab Nias, Bank Sumut Launching Gerai Samsat dan Layanan e-PDAM Tirta Umbu

Editor: AgioDeli.id author photo

Launcing Gerai Samsat dan e-PDAM Tirta Umbu, Nias, Rabu lalu. Dirut Bank Sumut Babay Parid Wazdi dan Dirlantas Polda Sumut Kombes Muji Ediyanto bersama Bupati Nias Arota Lase berkesempatan menggunting pita pertanda dibukanya Gerai Samsat dan e-PDAM Tirta Umbu. FOTO: Humas Bank Sumut

AgioDeli.ID Layanan e-PDAM Tirta Umbu dan Pembukaan Gerai Samsat terwujud berkat inovasi bersama Bank Sumut dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias.

Seremonial launching Layanan e-PDAM Tirta Umbu dan Pembukaan Gerai Samsat ini berlangsung di Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu (KCP) Gido, Desa Hiliweto, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Rabu lalu.

Bupati Nias Ya’atulo Gulo, Wakil Bupati Nias Arota Lase, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Samson P. Zai hadir langsung di acara itu.

Sementara, unsur Bank Sumut yang berhadir antara lain Komisaris Utama Afifi Lubis, Direktur Utama Babay Parid Wazdi, serta Direktur Keuangan dan Teknologi Arieta Aryanti.

Turut berhadir perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara, antara lain Kepala Bapenda Sumatera Utara yang diwakili oleh Kabid PSIPD Bapenda Sumut dan Dirlantas Polda Sumatera Utara Kombes Muji Ediyanto.

Tak ketinggalan, hadir pula Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Sumatera Utara diwakili oleh Kepala Perwakilan PT. Jasa Raharja Padang Sidempuan, Kapolres Nias beserta Jajaran, Kepala UPTD Gunungsitoli, Pimpinan PT. Bank Sumut Kantor Cabang Gunungsitoli dan KCP Pembantu Gido, Pjs. Direktur Perumda Air Minum Tirta Umbu.

Dalam sambutannya, Bupati Nias Ya'atulo Gulo menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas peluncuran Gerai Samsat dan layanan e-PDAM Tirta Umbu tersebut.

“Ini merupakan sebuah terobosan yang sangat bermanfaat dan juga memberikan kemudahan kepada masyarakat,” ujarnya.

Layanan e- PDAM Tirta Umbu merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama antara Perumda Air Minum Umbu dengan PT Bank Sumut Cabang Gunung Sitoli.

Kedua institusi menjalin kerjasama dalam penerimaan pembayaran tagihan rekening air minum melalui fasilitas perbankan secara online dan pembayaran gaji pegawai PDAM Tirta Umbu. Perjanjian kerjasama telah ditandatangani pada 7 Juli 2022 silam.

"Pelanggan tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk datang langsung ke kantor perumda air minum. Bayar tagihan rekening air bisa dilakukan dimana saja. Selain itu, keamanan transaksi terjamin serta prosedur pembayarannya lebih praktis dan mudah,” tambah Bupati Nias.

Menurut dia, Gerai Samsat di Bank Sumut KCP Gido akan lebih menghemat jarak dan waktu masyarakat Kabupaten Nias ketika berurusan dengan Kantor Samsat.

Mengingat jarak tempuh yang jauh mencapai 60km jika masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Nias ingin membayar pajak kendaraan bermotor di Kantor Samsat Gunungsitoli. Bank Sumut bersama Pemkab Nias hadirkan layanan e Samsat di Bank Sumut KCP Gido.

"Dengan dibukanya Gerai Samsat di Bank Sumut KCP Gido ini diharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini dengan baik,” pesannya pula.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PT Bank Sumut Babay Parid Wazdi menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemerintah Kabupaten Nias sehingga kegiatan launching tersebut dapat terselenggara dengan baik.

"Sebagai Bank Pembangunan Daerah, PT Bank Sumut memiliki tujuan dan peran dalam mendukung pertumbuhan daerah serta peningkatan taraf hidup masyarakat,” ucapnya.

“Bank Sumut berharap, Gerai Samsat dan layanan e-PDAM akan memudahkan masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor dan rekening air secara online,” pungkasnya. (*)

SUMBER: Humas Bank Sumut

Editor: Indra Gunawan

Email: indragunawanku@gmail.com

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com