Deklarasi Sikap Lawan Aksi Begal, Ciptakan Kondusifitas dan Keamanan Bagi Warga Dalam Mencari Nafkah

Editor: Dirga author photo
Deklarasi sikap lawan aksi begal Pemuda Pancasila dan FKPPI Medan Johor bersama dengan Tokoh Muda Medan Johor Joni Harun, Minggu (9/7/2023).




Agiodeli.id - Demi ciptakan kondusifitas dan berikan rasa aman untuk masyarakat, Organisasi kepemudaan Medan Johor deklarasi sikap lawan aksi begal, Minggu (9/7/2023).


Adapun organisasi yang ikut serta dalam deklarasi lawan aksi begal, yakni Pemuda Pancasila dan FKPPI Medan Johor bersama dengan Tokoh Muda Medan Johor Joni Harun yang menggagas sikap lawan begal. 


Kegiatan diawali dengan silaturahmi lintas organisasi yang berlangsung cukup hangat. Dalam kesempatan itu, Joni mengajak serta seluruh komponen pemuda khususnya yang bernaung dalam organisasi kepemudaan di kawasan Medan Johor untuk bersatu padu, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam menghadapi maraknya aksi begal yang terjadi di Medan akhir akhir ini. 


Pria yang akrab disapa Joni itu mengatakan, sudah saatnya organisais kepemudaan bergerak bantu ciptakan keamanan agar masyarakat dalam mencari nafkah tidak terganggu. 


"Saya prihatin dengan keamanan wilayah, apalagi masih banyak warga yang berkegiatan pada malam hingga dini hari demi mencari nafkah," kata Joni yang juga merupakan Ketua PC Gema Sadhana Kota Medan itu, Minggu (9/7/2023).


Menurutnya, keamanan wilayah harus dimulai dengan adanya kesadaran dari masyarakat sendiri agar perlawanan terhadap begal dapat lebih cepat terantisipasi. Joni juga berharap rekan rekan dari kalangan ormas bisa turut berperan aktif demi kenyamanan semua pihak. 


Pria yang merupakan warga Kelurahan Kedai Durian ini menyebutkan bahwa, dasar pemikirannya atas rasa pedulinya akan keamanan lingkungan dan wilayah tempat tinggalnya. "Selain itu, keamanan yang terjaga akan sangat mendukung kelancaran roda ekonomi dan dunia usaha pula," ujar Wakil Ketua APINDO Kota Medan tersebut.


Safrizal Lubis, sekretaris PAC PP Medan Johor, menyatakan kesiapan pihaknya turut serta mengambil andil membawa kenyamanan dan keamanan wilayah Medan Johor dari aksi kejahatan seperti begal. 


Fizal, merasa salut pada rasa peduli Joni yang bersedia menginisiasi aksi tersebut. Apalagi kedua ormas juga siap meleburkan diri dalam wadah Pemuda Johor Bersatu, yang arahnya demi keamanan wilayah. Merekapun siap menjadi kaki tangan aparat penegak hukum agar benar- benar tujuan mulia itu dapat terlaksana.


Senada dengan Fizal, Ketua PAC FKPPI Medan Johor Hendra Gunawan, menyambut baik ajakan Joni, demi kebaikan semua pihak. Hendra juga menyatakan bahwa dirinya sangat terpanggil agar kondusifitas wilayah Medan Johor terjaga baik hingga bebas dari aksi begal yang menghantui masyarakat. (Dirga)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com