Tingkatkan Kompetensi Nakes, RSU Nuraini Kotapinang Gelar Seminar Kesehatan Nasional

Editor: Dirga author photo
Rumah Sakit Umum Nuraini yang terletak di Jalan lintas Sumatera, Bloksongo Kotapinang, Labuhan Batu Selatan, Sumut.



Agiodeli.id - Rumah Sakit Umum Nuraini yang berada di Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel), Sumatera Utara (Sumut) mengadakan kegiatan seminar ilmiah kesehatan dengan judul "Update Management of Emergency Responbility System in Primary Care".


Kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 dan 27 Agustus 2023 mendatang bekerjasama dengan IDI Cab. Labusel, PPNI Labusel, IBI Labusel dan IDI Wilayah Sumut.


"Kegiatan ini dilakukan untuk peningkatan kompetensi dokter, bidan dan perawat yang ada dilabusel khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya," ujar Direktur RSU Nuraini dr. Dedy Irawan Nst. M.Kes dalam keterangannya, Selasa (18/7/2023).


Kegiatan seminar ilmiah ini, lanjut dr Dedy, akan dilakukan secara daring. Judul dan tema dari kegiatan diatas, diambil berdasarkan kasus-kasus kegawat daruratan yang sering dihadapi dokter di Instalasi Gawat Darurat (IGD).


Diharapkan, dengan pelaksanaan kegiatan tersebut tenaga kesehatan kedepan dapat memberikan pelayanan prima dan terbaik bagi masyarakat yang datang kerumah sakit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.


Dalam kegiatan ini, RSU Nuraini mengundang guru besar neurologi serta guru besar farmakologi dari Medan serta dokter-dokter spesialis yang ada di RSU Nuraini sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut. 


"Kegiatan ini dilakukan dua kali dalam setahun sebagai salah satu program kerja bidang ilmiah rumah sakit. Sebagai upaya update kompetensi dokter, bidan dan perawat yang ada di rumah sakit, puskesmas dan praktek-praktek mandiri yang ada," papar dr Dedy.


"Dengan adanya kegiatan ini kami berharap tenaga kesehatan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan prima bagi masyarakat yang ada di Sumatera Utara pada umumnya dan khususnya wilayah labuhanbatu selatan sesuai dengan visi dan misi RSU Nuraini," tambahnya. 


Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini juga sebagai upaya mendukung program kerja dibidang kesehatan baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat.


Untuk diketahui, Rumah Sakit Umum Nuraini adalah rumah sakit umum kelas D yang sudah terakreditasi paripurna oleh lembaga Survey Akreditasi yang diakui pemerintah. RSU Nuraini terletak di Jalan lintas Sumatera, Bloksongo Kotapinang, Labuhan Batu Selatan. (Donny)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com