Bank Sumut Raih Golden Trophy Infobank Award 2023

Editor: AgioDeli.id author photo

Dirut Bank Sumut Babay Parid Wazdi mengangkat Golden Trophy yang diraih Bank Sumut untuk predikat bank dengan kinerja sangat bagus dalam ajang Infobank Award 2023. FOTO: dokumen Bank Sumut

AgioDeli.ID
Infobank Awards 2023 mempersembahkan Golden Trophy bagi Bank Sumut. Penghargaan ini berhubungan dengan capaian predikat kinerja “sangat bagus”.

Infobank Award berlangsung di The Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Jumat, 25 Agustus 2025. Pada ajang ini, Infobank merilis pemeringkatan kinerja pada 106 bank di tahun 2023.

Mengutip keterangan tertulis Bank Sumut, Kamis, 31 Agustus 2023, ajang Infobank Award 2023 turut dihadiri Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Direktur Utama Bank Sumut, Babay Parid Wazdi hadir untuk menerima langsung Golden Trophy. Dia tampak didampingi Corporate Secretary Agus Condro Wibowo.

Chairman Infobank Media Grup Eko B Supriyanto menjelaskan, hingga tahun 2023 ini tercatat Infobank Award sudah diselenggarakan 28 kali. Kegiatan ini menurutnya dikemas untuk mengapresiasi kinerja perbankan di Indonesia.

Babay sendiri menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Bank Sumut. Dia menuturkan, penghargaan ini merupakan hasil dedikasi dan kerja keras seluruh insan Bank Sumut.

Hal yang tak kalah memengaruhi pihaknya dalam meraih penghargaan tersebut, sebuat Babay, adalah dukungan seluruh stakeholder Bank Sumut.

Diketahui, Biro Riset Infobank sebelumnya telah memeringkat 106 bank umum di KBMI 1, 2, 3, dan 4 berdasarkan kinerja keuangan tahun 2021 dan 2022.

Kriteria penilaian yang digunakan Biro Riset Infobank terbilang lebih berat dibanding kriteria yang ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Penilaian kesehatan bank versi regulator mengacu pada profil risiko, Good Corporate Governance (GCG), rentabilitas, dan permodalan.

Sementara itu, Biro Riset Infobank menambah beberapa kriteria, seperti efisiensi dan pertumbuhan.

“Tahun ini Biro Riset Infobank mengikutsertakan 106 bank umum untuk dirating. Namun, setelah data terkumpul, hanya didapat 97 bank yang memenuhi syarat, baik dari kelengkapan data maupun skor minimal 51 persen,” ungkap Eko B. Supriyanto.

Pemberian penghargaan ini, menurut Eko, merupakan bentuk apresiasi Infobank terhadap bankir-bankir perbankan nasional yang telah bekerja ekstra keras dengan dedikasi dan integritas tinggi.

“(Ini juga) bentuk dukungan kepada industri perbankan nasional, agar terus menjaga kinerja terbaiknya. Kami mengucapkan selamat dan sukses,” tutupnya. (*)

 

Sumber: Humas Bank Sumut

Editor: Indra Gunawan

Email: indragunawanku@gmail.com

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com