UISU Buka Program Doktoral Kajian Bahasa Inggris Mulai Tahun Akademik 2023-2024

Editor: Donny author photo

Ketua Umum Yayasan UISU didampingi Rektor menerima salinan SK Mendikbud, Riset dan Teknologi RI

AgioDeli.id-
Ungkapan rasa syukur yang tak terhingga disampaikan Ketua Umum Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Prof. H. Ismet Danial Nasution,drg, Ph.D, Sp.Pros(K),FICD, gelar Datuk Cendikia Darmalaksana Raja seusai menerima salinan Surat Keputusan SK Mendikbud, Riset Dan Teknologi Ri Nomor: 681/E/O/2023 Tertanggal 16 Agustus Tentang Izin Pembukaan Prodi Kajian Bahasa Inggris, Jumat, 25 Agustus 2023, di Kantor LLDikti Wilayah 1 Jalan Sempurna Tanjung Sari Medan.

Dengan diterimanya salinan surat keputusan SK Mendikbud yang diserahkan Kepala Lldikti Wilayah 1 Sumatera Utara, Prof. Saiful Anwar Matondang, PhD, Universitas Islam Sumatera Utara secara resmi membuka Program Studi Doktoral Kajian Bahasa Inggris Tahun Akademik 2023/2024.

“Ini adalah sejarah baru di UISU, kita telah menerima Salinan Keputusan Mendikbud Ristek Dikti tentang izin pembukaan Prodi Kajian Bahasa Inggris Program Doktor S3 di UISU,” ujar Prof Ismet.

Selain itu, Prof Ismet juga menyampaikan penghargaan tinggi kepada seluruh Keluarga Besar UISU yang telah memberikan dukungan dan do'a atas keberhasilan yang sangat membanggakan ini.

"Semoga apa yang menjadi cita-cita para pendiri bisa kita wujudkan dan mampu menjadikan UISU unggul sebagai visi dan misi yang sedang kita jalankan saat ini. Semoga apa yang sudah diraih saat ini diridhoi Allah SWT," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Lldikti Wilayah 1 Sumatera Utara, Prof. Saiful Anwar Matondang, PhD menjelaskan keberhasilan UISU yang secara resmi membuka S3 Kajian Bahasa Inggris merupakan prestasi luar biasa bagi UISU dan juga prestasi bagi LlDikti. Sebab, izin pembukaan prodi ini adalah yang pertama dengan aplikasi sistem SIAGA dan yang pertama juga bagi UISU untuk Program Studi tingkat doctoral. “Memang dimana-mana kalau pertama memang susah, tapi alhamdulillah sekarang sudah tuntas dan berhasil. Selamat untuk UISU, khususnya Fakultas Sastra,” ujar Prof. Saiful Matondang.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan agar proses rekruitmen mahasiswa Kajian Bahasa Inggris nanti benar-benar selektif dan mengikuti aturan. Salah satunya dalam hal tes TOEFL dan tes menulis yang dilaksanakan secara langsung. “Begitu diterima langsung tentukan promotor dan co promotor nya, supaya cepat prosesnya tidak seperti yang banyak terjadi selama ini, jadi tidak harus menunggu selesai mata kuliah teoritis,” tegasnya.

Hadir dalam kesempatan ini Rektor UISU Dr. Safrida, SE, M.Si, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah, Dr. Marzuki, SH., M.Hum, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni Dan Kewirausahaan : Ir. H. Abdul Haris Nasution, MT dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi : Andang Suhendi,SS,MA . Selain itu hadir juga, Dekan Fakultas Sastra UISU Dr. Purwanto Siwi, SS., M.A, beserta unsur pimpinan dan Guru Besar Fakultas Sastra UISU. (Donny)
Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com