Kaesang Didapuk Jadi Ketum PSI

Editor: Donny author photo

Kaesang Pangarep bersama Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie dan mantan Ketum PSI Giring Ganesha

AgioDeli.id
- Meskipun baru tiga hari bergabung menjadi kader di Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep didapuk menjadi Ketua Umum partai yang mengedepankan kaum milenial ini, Senin, 25 September 2023.

Data yang dihimpun AgioDeli.id dari berbagai sumber, pengukuhan adik dari Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka ini dilakukan pada Kopdarnas PSI yang diselenggarakan di Djakarta Theater. 

Dengan keputusan ini, Kaesang resmi menggantikan Giring Ganesha sebagai Ketum PSI Periode 2023-2028. Penetapan dan penyerahan SK Kaesang menjadi Ketum PSI sendiri disampaikan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie.

"Memutuskan, menetapkan pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum DPP PSI periode 2023-2028," kata Grace.

Seusai ditetapkan, Kaesang dalam pidato pertamanya sebagai Ketum PSI menegaskan dirinya terjun ke dunia politik karena terinspirasi dari ayahnya Presiden Jokowi.

Selain itu, suami dari Erina Gudono yang saat ini aktif sebagai pengusaha dan juga pemilik podcast di plafon Youtube dengan nama Podcast Depan Pintu ini bertekad meloloskan kader PSI ke Senayan diperhelatan Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

"Saya seorang yang optimistis, target saya Insya Allah PSI lolos parliamentary threshold 4 persen dan PSI ada di Senayan di 2024," ujar Kaesang.

Rasa optimistisnya itu bukan tanpa alasan, sebab pemilih PSI sangat jelas, yaitu para nasionalis berjiwa muda. Mereka orang-orang muda yang sudah bosan dengan praktik korupsi dan diskriminasi.

Ia juga yakin para pemilih Jokowi pada pemilihan presiden (Pilpres) 2014 dan 2019 juga akan mendukung PSI. Sebab visi dan misi partainya sama dengan yang digaungkan oleh ayahnya tersebut.

Diketahui, sejak berdiri pada 2014 lalu, PSI saat ini sudah memiliki 3 Ketua Umum. Grace Natalie menjadi ketua umum pertama periode 2014-2021.

Selanjutnya, setelah sempat menjadi Plt di kurun waktu 18 Agustus 2020 hingga 16 November 2021, Giring Ganesha didapuk menjadi Ketua Umum hingga 25 September 2023.

Dan yang terakhir, Kaesang Pangarep akan memimpin barisan muda PSI hingga 2028 mendatang. (***)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com