Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H, Momentum Wujudkan Cita-cita Pendiri UISU

Editor: Donny author photo

Foto Bersama

AgioDeli.id
- Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 Hijriah, Sabtu, 7 Oktober 2023 di Masjid Jami Al-Munawarah, Kampus UISU SM Raja Medan.

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh salah seorang mahasiswa Fakultas Agama Islam UISU, Khairil Fazri Hasibuan, dan mengangkat tema "Dengan memperingati Maulid Rasul kita tingkatkan persatuan & kesatuan ummat menuju Indonesia Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur" ini juga diisi dengan mendengar tausiah yang disampaikan Al Ustadz, Indra Budiman S. Ag, SPdi.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Yayasan UISU, Prof. H. Ismet Danial Nasution, drg, Ph.D, Sp.Pros(k), FICD mengatakan, tema yang diusung pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 Hijriah kali ini sangat sejalan dengan apa yang menjadi visi misi para pendiri UISU.

"Dan alhamdulillah kita sebagai penerus hingga saat ini sudah mampu melaksanakan apa yang dicita-citakan para pendiri ini," ujarnya.

Dijelaskan Prof Ismet yang juga bergelar Datuk Cendikia Darmalaksana Raja ini, persatuan dan kesatuan akan mampu membangun komitmen di Keluarga Besar UISU. 

"Oleh karena itu, saya mengajak kita semua yang hadir untuk tetap bisa menjaga kondusivitas yang selama ini sudah terjaga, mari kita tingkatkan dari masa ke masa," harapnya.

Selain itu, Prof Ismet juga berpesan, dengan persatuan dan kesatuan akan melahirkan komitmen bersama untuk mengembangkan program-program UISU sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan bangsa.

"Insya Allah hari ini kita dapat melaksanakan dengan komitmen seluruh Keluarga Besar UISU, untuk memperluas sikap dengan momentum kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW guna meningkatkan UISU sebagai salah satu universitas unggul di Indonesia," tutupnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumatera Utara, Hasanuddin yang diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja, Ir. Abdul Haris Lubis, M.Si mengatakan, pemerintah sendiri sangat mendukung segala bentuk kegiatan keagamaan seperti yang dilaksanakan Universitas Islam Sumatera Utara saat ini.

"Kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW ini kita jadikan sebagai momentum untuk terus bisa saling menjaga toleransi dan bergandengan tangan untuk kemajuan kita bersama," tegas Abdul Haris Lubis yang juga alumni Fakultas Teknik UISU.

Sedangkan Al Ustadz Indra Budiman dalam tausiyahnya menyampaikan betapa pentingnya meneladani segala sikap yang telah ditunjukkan Rasulullah SAW dalam menjalani kehidupan untuk menjadi umat Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

Dalam kegiatan ini hadir, Rektor UISU yang diwakili Wakil Rektor I, Prof. Dr. Marzuki Lubis, SH. MH, perwakilan Pembina Yayasan UISU, H. Rizal Fahmi, Pengurus Yayasan UISU, H. Ikrom Helmi Nasution, SH yang juga Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Ir. H.Saiful Jihad, Dekan FEB, Dr. Supriadi, SE, MM, M.Si, Dekan Fakultas Hukum, Dr. Danialsyah SH, MH dan beberapa Dekan, serta jajaran pimpinan akademik dan Keluarga Besar UISU beserta mahasiswa. (Donny)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com