Tingkatkan Sinergitas, Fakultas Hukum UISU Terima Kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Medan

Editor: Donny author photo

Dekan Fakultas Hukum UISU, Dr. Danialsyah SH, MH menerima kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Dr. Drs. H. Panusunan Harahap SH, MH.

AgioDeli.id-
Guna meningkatkan sinergitas, Fakultas Hukum Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menerima kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Dr. Drs. H. Panusunan Harahap, SH, MH, Rabu, 15 November 2023, di Ruang Rapat Pimpinan Fakultas Hukum UISU, Jalan SM Raja Medan.

Selain meningkatkan sinergitas, kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Medan yang diterima langsung Dekan Fakultas Hukum UISU, Dr. Danialsyah SH, MH ini juga membahas rencana kerjasama antara FH UISU dan Pengadilan Tinggi Medan di bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat serta Dakwah Islamiyah yang merupakan Catur Dharma UISU.

"Kerjasama ini sangat berarti bagi FH UISU dalam pengembangan kualitas dan peningkatan kompetensi lulusan FH UISU dalam hal praktik kerja," jelas Dr. Danialsyah kepada wartawan.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Dr. Drs. H. Panusunan Harahap SH, MH, dalam kesempatan ini berharap UISU yang merupakan universitas swasta tertua di luar pulau jawa ini bisa lebih unggul dalam berbagai bidang.

"Khususnya untuk mahasiswa dan lulusan FH UISU agar mampu bersaing dengan lulusan-lulusan luar negeri dalam menghadapi dunia kerja dan dunia industri," ujarnya.

Selain itu, Ketua Pengadilan Tinggi Medan juga menambahkan, pihaknya akan terus memberikan motivasi dan penguatan mental kepada para mahasiswa dan lulusan FH UISU agar bisa mengembangkan minat belajar dan kreatifitas dalam menghadapi berbagai tantangan kedepan.

"Untuk itu, kita tak akan habis-habisnya memberikan motivasi kepada mahasiswa dan lulusan FH UISU, agar terus bisa mengembangkan semua aspek yang ada dalam menghadapi kemajuan tekhnologi yang semakin berkembang saat ini," pungkasnya.

Sedangkan Wakil Rektor UISU bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah, Prof. Dr. Marzuki, SH, M.Hum mengatakan, rencana kerjasama antara FH UISU dengan pengadilan Tinggi Medan merupakan kebutuhan yang sangat penting guna peningkatan akreditasi Program Studi di Fakultas Hukum UISU.

"Dengan banyaknya praktisi yang mengajar di UISU menjadi indikator kinerja utama untuk peningkatan akreditasi," singkatnya.

Hadir dalam pertemuan ini, Wakil Dekan FH UISU Bidang Akademik dan Dakwah Islamiah, Dr. Panca Sarjana Putra, SH., MH, Wakil Dekan Bidang Sumber Daya dan Tata Kelola Nurasiah Harahap, SH., MH. serta Wakil Dekan Bidang Kemahaiswaan, Alumni dan Kewirausahaan M. Faisal Rahendra Lubis, SH., MH, dan Kepala Tata Usaha FH UISU, T Daudsyah SH, MH. (donny)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com