Dirut Bank Sumut, Babay: Kompetensi dan Relationship Kunci Sukses Pemimpin Masa Depan

Editor: Indra Gunawan author photo

Dirut Bank Sumut Babay Parid Wazdi
Dirut Bank Sumut, Babay Parid Wazdi berbagi tips sukses menjadi pemimpin masa depan, pada Seminar Bedah Kampus Gajah Mada, di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara, kemarin. foto: dok Humas Bank Sumut

AgioDeli.ID - Ingin sukses? Dirut Bank Sumut Babay Parid Wazdi berbagi tips buat generasi muda agar sukses, bahkan mampu menjadi pemimpin masa depan.

Babay berbagi tips saat didaulat menjadi pembicara pada Seminar Bedah Kampus Universitas Gadjah Mada pada Sabtu, 27 Januari 2024, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Menurut Babay, generasi muda harus memenuhi sejumlah syarat jika ingin sukses di masa mendatang. Syarat dimaksud, bukan semata tentang kualifikasi pendidikan formal yang ditempuh atau kompetensi diri.

"Dibutuhkan juga kemampuan membina hubungan baik dengan orang lain, serta menghindari self interest," ungkapnya.

Pada seminar yang juga dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara, Dwi Endah Purwanti, itu Babay membeber bahwa kompetensi pun bisa diraih tak hanya melalui pendidikan formal.

"Kompetensi terbentuk dari pendidikan formal maupun non formal yang diikuti, kinerja dan rekam jejak seseorang," sebutnya.

Babay selanjutnya mendorong generasi muda untuk terus meningkatkan kreativitas dan aktualisasi diri. Selain itu, generasi muda juga penting memiliki integritas sejak dini.

"Integritas diperoleh dengan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan dan menanamkan nilai nilai religius, baik melalui doa, pemikiran yang baik, ucapan dan perilaku yang ditunjukkan," bebernya pula.

Setiap orang, lanjut Babay, perlu menjalin hubungan baik dengan Tuhan (habluminallah) dan hubungan baik dengan manusia (hablumminannas), bahkan dengan alam semesta. Hubungan baik atau relationship akan membuka peluang dan informasi yang berharga untuk meraih kesuksesan. (*)

Penulis: Donny
Email: donnybede7@gmail.com

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com