Jalin Kerjasama dengan Lembaga Pendidikan di Thailand, Visi Kenalkan UISU ke Luar Negeri Terus Berlanjut

Editor: Donny author photo

Dari kiri kekanan, Adil Akhyar, SH, LLm, Phd, Ketua Yayasan Foundation Saengtham Wittaya School Trang Thailand, Mr. M. Addanan Tohlee, Dekan FH UISU, Dr. H. Danialsyah, SH.,MH, Ka.Prodi S1 FH UISU Syarifuddin, SH.MH


AgioDeli.id
- Target Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) untuk semakin dikenal sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi dengan kualitas terbaik hingga ke luar negeri sepertinya terus mengalami peningkatan yang sangat baik.

Hal ini terbukti dengan jalinan kerjasama yang dilakukan Fakultas Hukum UISU bersama beberapa lembaga pendidikan di luar negeri, khususnya negara di Asia Tenggara seperti Thailand dan Malaysia saat ini sedang berjalan.

Dekan Fakultas Hukum UISU, Dr. Danialsyah SH., M. Hum kepada wartawan menjelaskan, saat ini pihaknya sedang menjalin kerjasama dengan Foundation Saengtham Wittaya School Trang Thailand, untuk kegiatan Sosiopreneurship Based Business development For SMSEs In Trang Thailand.

"Jalinan kerjasama ini sangat baik bagi UISU sebagai salah satu bentuk perwujudan visi dan misi UISU yakni melebarkan sayap untuk lebih dikenal di mancanegara," ujarnya, Minggu, 15 Januari 2024.

Ditambahkan Danialsyah, undangan kerjasama ini sendiri merupakan program International Mobility Of Academics (IMA) yang dilaksanakan ADA Research Centre, dan ditindaklanjuti pihaknya hingga kerjasama dengan Foundation Saengtham Wittaya School bisa terjalin.

"Kualitas dan kapasitas yang dimiliki UISU ini diyakini menjadi salah satu alasan pihak lembaga pendidikan luar negeri mau menjalin kerjasama dengan UISU untuk pengembangan pendidikan," jelasnya.

Sementara itu, Adil Ahyar SH., LLM, Ph.D, salah seorang perwakilan UISU dalam kegiatan ini menjelaskan, kerjasama dengan Foundation Saengtham Wittaya School Trang Thailand, akan dilakukan dalam bentuk kolaborasi penelitian, pengabdian masyarakat, jurnal dan pengembangan antar peneliti, institusi, organisasi serta lembaga.

"Kerjasama ini jelas bakal menguntungkan bagi kedua belah pihak, yakni UISU dan Foundation Saengtham School Thailand. Karena di dalamnya banyak hal-hal positif yang dibahas guna kemajuan pendidikan di dalam maupun di luar negeri," jelasnya.

Selain itu, Adil Akhyar juga menjabarkan, dipilihnya UISU olah Foundation Saengtham Wittaya School Thailand, dikarenakan UISU merupakan salah satu Institusi Pendidikan Islam yang sudah berpengalaman sejak tahun 1951 lalu sebagai lembaga pendidikan tinggi yang menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas dan memiliki akhlak mulia dalam mengembangkan pendidikan.

"Kesempatan ini sendiri akan kita pergunakan sebaik-baiknya untuk pengembangan UISU sebagai lembaga pendidikan tinggi yang bisa melahirkan banyak sosok berkualitas di dunia pendidikan," pungkasnya. (Donny) 

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com