Komisi I DPRD Medan Dukung Kinerja Polisi

Editor: dicky irawan author photo

 


Agiodeli.id- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dukung penuh kinerja Polisi ciptakan kondusifitas di Kota Medan.

DPRD dukung penuh kinerja Polisi ciptakan kondusifitas di Kota Medan itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Robi Barus, saat melakukan kunjungan kerja ke Mapolrestabes Medan, Selasa (9/1/2024).

Rombongan Komisi I yang terdiri dari Habiburahman Sinuraya, Parlindungan Sipahutar, Rudyanto Simangunsong, Abdul Latif Lubis, Abdullah Roni dan Jaya Saputra itu diteriam Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbung, di ruang kerjanya.


Situasi kamtibmas yang kondusif, kata Robi, sangat penting demi kelancaran dan percepatan proses pembangunan di Kota Medan.

“Terkait pelaku tindak kejahatan, kiranya di lakukan tindakan tegas dan terukur,” pinta Robi.


Sementara Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun, menyampaikan kasus pencurian dan narkoba sangat tinggi di Medan. Dia


telah menginstruksikan para Kapolsek di jajarannya untuk menangkap pengedar dan kurir narkoba, termasuk melakukan pemetaan terhadap usaha barang bekas (botot).


Kapolrestabes menilai, pemetaan terhadap usaha botot penting, karena usaha barang bekas kerap menampung barang curian. “Nanti kita sosialisasikan kepada pemilik botot agar tidak menampung barang yang tidak jelas asal usulnya. Hal ini harus di lakukan, mengingat maraknya tindak pencurian,” katanya.


Terhadap aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Kapolrestabes, mengatakan Polisi terus mengejar pelaku serta melakukan pemetaan terhadap penampung barang curian. “Bagi pemilik kendaraan roda dua untuk menambah kunci pengaman berupa gembok dan rantai saat parkir di rumah maupun tempat umum,” paparnya. (dicky)


Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com