Kunker ke Kejari Medan, Komisi I Minta Jaga Netralitas Pemilu

Editor: dicky irawan author photo

 


Agiodeli.id - Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Robi Barus, harap Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan netral dan mampu awasi Pemilihan Umum (Pemilu).

Robi Barus harap Kejari Medan netral dan mampu awasi Pemilu itu disampaikannya kepada wartawan di Medan usai saat melakukan kunjungan kerja ke Kejari Medan, Selasa (23/1/2024).

Turut dalam kunjungan sejumlah anggota Komisi I, masing-masing Rudiyanto Simangunsong (F-PKS), Jaya Saputra (F-Gerindra), Abdul Rahman Nasution (F-PAN), Abdul Latif Lubis (F-PKS), Parlindungan Sipahutar (F-Demokrat), dan Abdullah Roni (F-Gerindra).

Kehadiran Komisi I DPRD Kota Medan diterima langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan, Muttaqin Harahap, di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan itu, kata Robi, pihaknya meminta Kajari Medan dan jajaran agar bersikap netral pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif 2024.

“Kita juga minta mereka agar mengawasi jalannya pesta demokrasi ini dengan sebaik-baiknya. Dan Pak Kajari menyatakan kesediannya,” ujar Robi seraya mengatakan kekondusifan Kota Medan perlu dijaga sebagai ibukota provinsi Sumatera Utara.

Kepada Kajari Medan, Robi, berpesan agar peristiwa viral di Kabupaten Batubara tidak terjadi di Kota Medan. 

“Kunjungan tadi merupakan kunjungan silahturahmi karena beliau merupakan orang baru di Kota Medan. Pada kunjungan itu, kita juga mempertanyakan peristiwa yang terjadi di Batubara, dan beliau mengaku kalau itu adalah hoax,” ungkap Robi.

Selain membahas kesiapan pengawasan Pemilu, Komisi I DPRD Kota Medan dan Kejari Medan juga membahas terkait maraknya kasus narkoba di Kota Medan. (dicky)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com