Maksimalkan Program UHC, Ketua DPRD Medan Minta Puskesmas Bekerja Maksimal Layani Masyarakat

Editor: AgioDeli.id author photo



Agiodeli.idKetua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Hasyim SE terus mengingatkan kepada petugas di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) agar tetap memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan maksimal kepada masyarakat Kota Medan.

Sehingga program Universal Health Coverage Jaminan Kesehatan Medan Berkah (UHC JKMB) yang diluncurkan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution pada akhir Desember 2022 lalu benar benar bermanfaat bagi  masyarakat Kota Medan.

“Kita minta pelayanan Puskesmas di Medan terus ditingkatkan. Petugas harus ramah dan humanis dalam melayani pasien,” kata Hasyim SE Minggu,(28/1/2024)

Dikatakan Hasyim, saat warga Medan hendak berobat di Puskesmas, hendaknya dilayani dengan baik.

“Petugas tidak ada lagi cuek, apalagi wajah seram. Tidak asik main Handphon dan tidak respon dengan pasien,” ungkap Hasyim.

Terkait pemberian rujukan ke rumah sakit, Hasyim juga minta petugas Puskesmas tidak mempersulit birokrasi dengan berbagai dalih. 

“Berikan yang terbaik demi kesehatan warga,” imbuhnya.

Begitu juga dengan rumah sakit diminta untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pasien UCH JKBM, sebab dengan pelayanan terbaik akan mendorong pasien cepat sembuh, imbuh Hasyim.

Sebab kata Hasyim, sampai hari pihaknya masih mendengar keluhan masyarakat yang mendapat penolakan dari rumah sakit dengan alasan kamar penuh.

“Memang ada rumah sakit yang kamarnya benar-benar sedang penuh, sehingga tidak bisa menampung pasien baru,”ujar Hasyim.

Namun ada juga rumahsakit yang nakal, mengatakan kamar penuh, padahal masih ada yang kosong, ini yang perlu ditelusuri,ungkap Hasyim.

Tujuan diluncurkannya program UHC JKBM ini untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan hanya dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Inilah salah satu bentuk perhatian yang diberikan Pemko Medan terhadap warganya," papar Hasyim yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Medan tersebut. (dicky)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com