Mulia Syahputra Apresiasi Kinerja Walikota Medan, Cek Alasannya

Editor: dicky irawan author photo


Agiodeli.id - Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Mulia Syahputra Nasution, mengatakan Wali Kota Medan terus berupaya selesaikan persoalan masyarakat. Hal itu di lakukan dengan meluncurkan berbagai program yang berpihak dan membantu masyarakat.

Mulia Syahputra Nasution mengatakan, Wali Kota Medan terus berupaya selesaikan persoalan masyarakat itu pada Reses I Tahun Anggaran (TA) 2024 di Jalan Karya Jaya, Gang Eka Bakti, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor.

Diantara program-program itu, sebut Mulia, adalah bidang kesehatan, bidang pendidikan, bidang sosial dan bidang UMKM. Pada bidang kesehatan, kata Mulia, Pemkot Medan Bersama DPRD telah mengalokasikan anggarannya pada APBD Kota Medan.

Pada tahun anggaran 2022 dialokasikan sekitar Rp247 miliar, tahun 2023 sebesar Rp247 miliar dan tahun 2024 kembali dialokasikan sebesar Rp270 miliar. Semua ini untuk membayar kesehatan warga Kota Medan ke BPJS Kesehatan,” katanya.

Untuk memperkuat itu, sebut Mulia, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, pada 1 Desember 2022 lalu telah meluncurkan program Universal Health Covarage (UHC) Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKBM). “Sejak saat itu, persoalan kesehatan seluruh warga Kota Medan sudah tuntas. Artinya, urusan kesehatan warga Kota Medan telah dijamin oleh Pemkot Medan,” kata anggota Komisi III itu. (dicky)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com