Musisi dan Abang Betor Kompak Dukung AMIN di Pilpres 2024

Editor: Donny author photo

TPD AMIN
Ketua TPD AMIN Sumut Edy Rahmayadi bersama pengurus lainnya Komjen Pol (Purn) Oegroseno menghadiri deklarasi seribuan musisi dan abang betor

AgioDeli.id
- Seribuan musisi dan abang betor (penarik becak bermotor) Sumatera Utara mendeklarasikan dukungan terhadap Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN Sumut, Edy Rahmayadi menyebut dukungan tersebut sebagai bagian dari upaya menjadikan bangsa ini lebih bermartabat.

Deklarasi dukungan musisi dan abang betor berlangsung di Posko TPD AMIN Sumut, Jalan Sudirman No. 39 Medan, Kamis, 25 Januari 2024. Selain Edy Rahmayadi, deklarasi ini turut disaksikan unsur pengurus TPD lainnya, seperti Komisaris Jenderal (Purn) Komjen Pol. Oegroseno; Ketua Tim Juru Kampanye, Syaiful Syafri; Wakil Ketua TPD AMIN Sumut, serta Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap. Tampak pula Wakil Ketua DPW PKB Sumut, Ita Julianti sekaligus Bendahara TPD AMIN Sumut.

Dalam sambutannya Edy Rahmayadi mengatakan, Indonesia harus segera melakukan perubahan di berbagai sektor, guna menjadikan bangsa ini lebih bermartabat di mata internasional.

"Tapi perubahan itu harus dimulai dari pemimpin yang jujur, bersih, adil dan bijaksana barulah menurun rakyatnya dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Ketiga hal itu saat ini ada pada Capres dan Cawapres Anies Baswedan serta Muhaimin Iskandar dari nomor urut satu," kata Edy penuh semangat.

Edy mengatakan, seluruh rakyat Indonesia harus bersatu menuju perubahan yang diinginkan, mengingat selama ini suhu politik bangsa Indonesia selalu dalam situasi tak menentu, ditambah lagi dengan problem-problem yang datangnya dari luar.

"Perubahan segera datang. Untuk itu mari bersatu, jangan terpecah karena perbedaan pendapat dan pilihan. Sebab, kita tinggal di negara kaya raya," pungkas Edy yang disambut tepuk tangan para abang becak.

Di kesempatan sama, Komisaris Jenderal (Purn) Komjen Pol. Oegroseno mengaku sudah lama kenal Anies Baswedan. Bahkan sejak dirinya masih di usia sekolah.

"Beliau itu adalah sahabat dekat saya, sehingga sangat-sangat mengetahui Pak Anies. Beliau merupakan orang pintar dan aset bangsa. Saya mendukung beliau bersama Pak Muhaimin memimpin negara ini lima tahun ke depan," kata mantan Wakapolri ini.

Sementara, Ketua Tim Juru Kampanye TPD AMIN Sumut, Syaiful menjelaskan bahwa para musisi dan abang betor ingin melihat terjadinya perubahan dan menguatnya keadilan pada perjalanan bangsa ke depan. Karenanya, mereka mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan AMIN.

Balian, salah seorang abang betor mengaku sangat senang bisa ikut mendeklarasikan dukungan bersama rekan seprofesi buat Anies Baswedan dan Muhaimin agar nantinya duduk menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI.

"Yang jelas karena sosok pak Anies sederhana dan selalu berbahasa sopan dimanapun berada," ucapnya mengakhiri. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com