Tingginya Animo Penyambutan Anies Baswedan Dongkrak Optimisme TPD Sumut

Editor: Donny author photo

Juru Bicara TPD AMIN Sumut, Zeira Salim Ritonga

AgioDeli.ID
- Tingginya animo penyambutan Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Rasyid Baswedan ke berbagai daerah di Sumatera Utara, semakin meningkatkan optimisme Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN Sumut untuk memenangan calon yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Hal ini ditegaskan Juru Bicara TPD AMIN Sumut, Zeira Salim Ritonga, kepada wartawan pasca kunjungan Anies Baswedan ke daerah Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, pekan lalu.

"Kita optimistis bisa memenangkan pasangan Anies-Cak Imin satu putaran di Pilpres 2024 nanti," ujarnya, Senin 15 Januari 2024.

Dijelaskan Zeira, ribuan masyarakat terus memadati setiap lokasi yang disambangi Anies Baswedan ketika melakukan kunjungan ke Sibolga dan Tapanuli Tengah kemarin.

"Itu jelas tanpa mobilisasi, masyarakat sangat menginginkan sosok pemimpin seperti Pak Anies yang bisa membawa perubahan. Selain cerdas, beliau juga sangat santun dalam melakukan komunikasi dengan masyarakat," jelasnya.

Ditambahkan politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, gelombang dukungan kepada pasangan AMIN di berbagai daerah, khususnya Sumatera Utara semakin deras dan terus bergulir ke wilayah lainnya.

"Untuk Sumut sendiri kita ketahui Wilayah Pantai Timur sudah menjadi basisnya pendukung AMIN. Berbagai spanduk dan baliho yang bermunculan di wilayah tersebut murni atas inisiatif masyarakat yang menginginkan AMIN menang di Pilpres 2024 nanti," tambahnya.

Selain itu, Zeira Salim Ritonga yang juga Sekretaris Fraksi Nusantara di DPRD Sumut ini juga mengaku saat dirinya bersosialisasi dan berkampanye untuk pencalegan periode 2024-2029, banyak warga meminta agar dia juga mengkampanyekan pasangan AMIN di setiap kampanyenya.

"Mereka minta saya juga mengkampanyekan pasangan AMIN dalam setiap kegiatan saya sebagai caleg. Ini menandakan kalau masyarakat benar-benar mencintai dan menginginkan AMIN sebagai pemimpin periode kedepan," urainya.

Menurut Zeira, target yang diusung TPD AMIN Sumut sangat realistis untuk dicapai karena melihat kondisi di masyarakat kalau pemilih pasangan AMIN murni dari keinginan masyarakat tanpa adanya mobilisasi.

"Itu memang pilihan sesuai hati nurani tanpa ada tekanan. Walaupun mungkin banyak godaan, tapi masyarakat tetap antusias untuk memenangkan AMIN," paparnya.

Ditegaskan Zeira Salim, kenaikan target yang dicanangkan Ketua TPD AMIN Sumut, Edy Rahmayadi yakni diatas 65 persen perolehan suara di Sumut, sangat memungkinkan untuk dicapai dan membantu agar pasangan yang diusung tiga partai politik seperti Partai Nasdem, PKB dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini bisa menang dalam satu putaran.

"Melihat sosok calonnya yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar serta tinggi animo masyarakat yang menginginkan perubahan, kita optimistis target tersebut tercapai," pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua TKD AMIN Sumut, Edy Rahmayadi ketika menyambut kedatangan Anies Baswedan di Bandara Dr. Ferdinand Lumban Tobing, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Jumat, 12 Januari 2024 lalu, terus menegaskan akan target kemenangan telak AMIN di Sumut.

Untuk mencapai target tersebut, Edy mengatakan, Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumatera Utara, menggencarkan sosialisasi visi misi Amin kepada semua lapisan masyarakat.

"Yang punya hak pilih adalah masyarakat. Saya berharap kepada masyarakat Sumut, pilihlah yang objektif," pesan mantan Gubernur Sumatera Utara itu. (*)

Penulis : Donny

Email   : donnybede7@gmail.com


Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com