Peningkatan Kesejahteraan, Jurnalis Senior Dorong Pembentukan Koperasi di Persatuan Wartawan Pemko Medan

Editor: Donny author photo

Jurnalis Senior Indra Gunawan (Kaos Hitam) bersama Sekretaris dan Bendahara Persatuan Pemko Medan dan PU Media24 Jam Grup

AgioDeli.id
- Jurnalis senior Indra Gunawan mendorong terbentuknya koperasi yang menaungi jurnalis di unit kerja Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Dorongan tersebut diutarakannya dalam sesi diskusi bersama Kepengurusan Persatuan Wartawan Pemko Medan periode 2022-2024, Senin, 26 Februari 2024.

Diskusi yang diikuti Sekretaris Persatuan Wartawan Pemko Medan, Reza Shahab dan Bendahara, Zainul Abdi Nasution tersebut berfokus pada upaya peningkatan kesejahteraan jurnalis di Medan.

"Kita mendorong kepengurusan Bung Syaifullah bersama teman-teman, seperti Bung Reza dan Zainul bisa berlanjut. Sehingga, harapan terbentuknya koperasi lebih terbuka," ujar Indra.

Diketahui, proses demokratisasi di tubuh Persatuan Wartawan Pemko Medan saat ini tengah berjalan. Syaifullah bersama Reza Sahab dan Zainul menjadi salah satu bagian yang berkontestasi untuk kepengurusan periode 2024-2026.

Indra mengaku mengenal Zainul sebagai salah seorang jurnalis desk ekonomi di Medan yang cukup handal. Karenanya, dia yakin Zainul akan mampu menggerakkan teman-teman di kepengurusannya untuk mewujudkan sebuah koperasi sebagai salah satu alat juang peningkatan kesejahteraan jurnalis.

"Kita tau persis teman-teman yang kita percaya ini mampu merawat gen egaliter yang mengalir di darahnya. Kalau kita bisa bersepakat, Insya Allah kita akan maju bersama," tambah Indra.

Koperasi, sebutnya pula, merupakan alat juang kaum egaliter yang sudah teruji daya tahannya. Kerjasama yang dilakukan melalui koperasi, pun diyakininya tidak akan memengaruhi independensi jurnalis secara personal.

"Koperasi pada akhirnya akan menjaga kredibilitas teman-teman jurnalis. Koperasi akan menjadi alat juang perekonomian jurnalis, tanpa harus menggadaikan independensi, apalagi harga diri," tukasnya.

Dengan koperasi sebagai alat juang, Indra percaya oknum-oknum yang berupaya mendapat peluang eksklusif mengatasnamakan profesi akan tereliminir. Jika koperasi menjadi alat juang, maka peluang bisa dinikmati bersama. (donny)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com