Anggota DPRD Kota Medan Ini Minta Pemko Medan Atasi Lonjakan Harga Cabai

Editor: dicky irawan author photo


Agiodeli.id - Legislator ini minta Pemko Medan atasi lonjakan harga cabai itu disampaikan Sekretaris Komisi III DPRD Kota Medan, Hendri Duin Sembiring, kepada wartawan di Medan, Kamis (14/3/2024).

Duin mengatakan, kebutuhan warga terhadap komoditi bahan pangan akan meningkat setiap menjelang hari besar keagamaan. Terlebih, umat Islam saat ini sedang berada di bulan suci Ramadhan, di mana kebutuhan komoditi bahan pangan yang rasanya pedas itu juga meningkat.

“Harusnya, menjelang Ramadhan kemarin hal ini sudah diantisipasi,” katanya.

Karena itu, politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu meminta Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Medan bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, termasuk PUD Pasar untuk segera mengatasi penyebab tingginya harga cabai tersebut.

“Segera cek ke lapangan, cari tahu apa penyebabnya. Kalau kita tidak tahu apa yang menjadi penyebabnya, bagaimana mungkin kita bisa mengatasi masalahnya,” katanya.

Selain membuat daya beli masyarakat menurun, sebut Duin, meningkatnya harga cabai juga dapat meningkatkan angka inflasi, jika tidak segera dikendalikan. “Inflasi itu yang harus kita kendalikan, itu makanya harga kebutuhan pokok harus terkendali, termasuk cabai,” katanya.

Duin pun mengingatkan OPD terkait di lingkungan Pemkot Medan tentang program Kerjasama Antar Daerah (KAD) dengan Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, khususnya daerah-daerah penghasil cabai.

“Mungkin bisa dikomunikasikan kembali agar suplai cabai dengan harga terjangkau dari daerah-daerah tersebut bisa segera didatangkan ke Kota Medan untuk memberikan cabai dengan harga terjangkau kepada masyarakat,” pungkasnya. (dicky)


Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com