Pesona Ramadhan 1445 H Pecah, 15 Ribu Pengunjung Penuhi PRSU, Jalan Gatot Subroto Macet Total

Editor: dicky irawan author photo


Agiodeli.id - Bulan Suci Ramadhan menjadi peluang bagi para pelaku UMKM Sumatera Utara khususnya Kota medan, Deli Serdang, Binjai, moment dimana masyarakat, khususnya umat Islam menjalankan ibadah puasa dan mencari takjil untuk berbuka puasa.

Peluang ini menjadikan inspirasi bagi Promotor dan PT PPSU BUMD Pemprovsu untuk menggelar event PESONA RAMADHAN SUMATERA UTARA (PRSU) 1445 H di tahun 2024 ini

"Event yang dikemas R pro , Bazar Orang Medan (Bom), Carnival Indonesia ini diharapkan dapat menuai hasil seperti yang diharapkan," ungkap Rahman mewakili EO promotor acara tersebut.

Dengan menggelar 120 tenant jajanan UMKM, wahana permainan dari ibu kota, serta full lighting decoration yang memukau para pengunjung.

Terbukti, tidak hanya masyarakat Muslim tapi masyarakat non Muslim juga datang berkunjung ikut meramaikan acara tersebut.

Tepat pada hari ini 16 Maret 2024, belasan ribu pengunjung meramaikan event yang baru dibuka selama 2 hari ini. Walaupun acara tersebut secara seremonial belum dibuka secara resmi oleh Pj Gubernur Sumut, Hasanuddin.




"Event yang digelar tanpa APBD  ini nantinya dapat menjadi pendongkrak pendapatan bagi para pelaku UMKM yang ikut betpartisipasi diacara tersebut," ungkap Aulia yang juga mewakili promotor acara tersebut.

Sementara itu, Yasir Aziz selaku Founder Bazar Orang Medan, mengatakan pihaknya menargetkan jumlah transaksi selama acara Pesona Ramadhan Sumatera Utara sebesar Rp 7 milyar.

"7 milyar itu, target capaian rotasi penjualan bagi para pelaku UMKM dalam pagelaran selama 32 hari," kata Yasir Aziz.

"Dengan hadirnya wahana permainan dari Jakarta, menjadi ajang hiburan bagi masyarakat Sumut,"  ujar Medy selaku perwakilan Carnival Indonesia.

Untuk lebih menyemarakan Pesona Ramadhan Sumatera Utara tersebut, pihak penyelenggara juga menampilkan hiburan musik religi, kompetisi serta tempat makan yang sangat cocok bagi keluarga untuk menyantap menu berbuka.

"Selain itu, tersedia juga masjid yang berada di area PRSU yang menjadikan event ini sangat favorit dan menjadi wajib dikunjungi," pungkasnya. (dicky)
Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com