Dirut Bank Sumut Bersama Para Tokoh Nobar Film Kisah Perjuangan Lafran Pane

Editor: Donny author photo

Nobar Film Lafran
Dirut Bank Sumut Babay Parid Wazdi bersama anggota DPR RI, Ahmad Doli Kurnia dan Gus Irawan Pasaribu jelang nobar Film Lafran "Demi Waktu"

AgioDeli.id
- Untuk mengenang kontribusi Prof. Lafran Pane dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia, Direktur Utama Bank Sumut, Babay Parid Wazdi bersama tokoh-tokoh nasional asal Sumatera Utara, menggelar nonton bareng film Lafran  "Demi Waktu" Jumat, 10 Mei 2024 di Medan.

Dalam kesempatan ini, Babay Parid Wazdi menjelaskan nonton bareng film Lafran  "Demi Waktu" ini sendiri dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada Pahlawan Nasional asal Tapanuli Selatan tersebut.

"Film ini sarat dengan perjuangan anak muda pada zamannya yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia melalui intelektualitasnya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Anak muda yang dimaksud adalah Prof. Lafran Pane yang merupakan putra Sumatera Utara," ujarnya.

Film Lafran "Demi Waktu" sendiri mengisahkan perjalanan hidup Prof. Lafran Pane, dari mulai perjuangan melawan penjajahan hingga perannya dalam pengembangan pendidikan dan ilmu pengetahuan di Indonesia akan tayang serentak pada tanggal 20 Juni 2024 di Bioskop seluruh tanah air.

Selain menjadi tokoh pendidikan dan ilmu pengetahuan, Prof Lafran Pane juga dikenal sebagai tokoh pergerakan yang berjasa sebagai salah seorang pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang hingga saat ini terus memberi kontribusi besar bagi bangsa Indonesia.

Acara nobar tersebut diharapkan menjadi momen yang menginspirasi dan memotivasi untuk meneruskan perjuangan dan pengabdian kepada Tanah Air serta terus menghargai nilai-nilai kepahlawanan dan semangat perjuangan dalam membangun bangsa serta memupuk semangat nasionalisme dan kebangsaan di kalangan masyarakat.

Dalam acara nobar tersebut, hadir para tokoh-tokoh diantaranya, Anggota Komisi XI DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Anggota DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Wakil Walikota Medan Aulia Rachman, mantan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu, dan akademisi. Hadir juga para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Utara. **

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com