Rekor Berpuisi 12 Jam Nonstop, FOSAD Tampilkan Kamal Nasution di Sanggar Rowo

Editor: AgioDeli.id author photo


AgioDeli.ID
Boleh jadi luput dari catatan Museum Rekor Indonesia (MURI), namun aksi panggung ini akan menjadi catatan penting bagi Forum Sastrawan Deliserdang (FOSAD) dan pegiat seni Sumatera Utara. Nonstop 12 jam penuh, Kamal Nasution membaca puisi!

Sanggar Rowo di Jalan Hutan Tua No.88, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjungmorawa, Deliserdang menjadi saksi atas aksi panggung tersebut. Selain kamal yang manggung 12 jam penuh, juga tampil S Ratman Suras.

Sabtu, 29 Oktober 2022, itu FOSAD menggelar pentas sastra dipadu pameran karya maestro lukis M Yatim Mustafa, founder Sanggar Rowo. Pagelaran dihelat FOSAD untuk memperingati usianya yang ke-5 tahun.

Nasib TS, salah seorang sastrawan, mengaku menyaksikan pagelaran tersebut sebagai sesuatu yang memukau. Lewat akun media sosialnya, Nasib mengonfirmasi kalau pembacaan puisi 12 jam nonstop baru kali ini terjadi.

“REKOR BACA PUISI. Setahu saya belum ada panggung baca puisi selama ini. Ini tak tercatat Museum Rekor Indonesia (MURI) karena memang tak berniat mencatatkannya. Akan tetapi akan dicatat oleh kesetiaanmu berkesenian,” puji Nasib, meski tak melekatkan nama Kamal Nasution pada postingan medsosnya.

“Bahwa kamu coba mengimbangi dalang dalam lakon wayang kulit. Baca puisi 29 Oktober 2022 pukul 17 WIB dan berakhir 30 Oktober 2022 pukul 05.00 WIB,” sambungnya.

Nasib pun mengapresiasi aksi bersama FOSAD dan Sanggar Rowo tersebut. Menurutnya, pertunjukan sastra dipadu seni rupa itu berlangsung penuh sinergi dan harmonis.

“Ada yang bilang, ketika seseorang memandang lukisan, sesungguhnya ia sedang membaca puisi,” tulis Nasib pula. (indra)

Disclaimer: Video yang diupload merupakan hasil editing Sugeng Satya Darma dan telah ditayangkan di channel FOSAD. Penayangan kembali di channel AgioDeli maupun di portal www.agiodeli.id sudah mendapat izin dari Sugeng Satya Darma dan FOSAD

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com