Nilai Manajemen Bobrok, AKTA Sumut Geruduk Kantor Pusat Bank Sumut

Editor: Donny author photo

 

Koordinator aksi, menunjukkan tuntutan yang harus disikapi Bank Sumut

AgioDeli.id- Menilai kinerja Bank Sumut masih jauh dari kata memuaskan, Aliansi Aktivis Kota (AKTA) Sumut, menggelar aksi unjukrasa di depan kantor bank yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sumut Jalan Imam Bonjol, Medan, Jumat (24/2/2023).

Dalam orasinya, koordinator aksi, Hamzah Ramadhan menegaskan, saat ini Bank Sumut dalam kondisi sakit.

"Manajemen tidak becus bekerja, banyaknya kebocoran data hingga kredit macet yang mencapai Rp1 triliun, jelas menggambarkan bobroknya manajemen Bank milik masyarakat Sumut ini," tegasnya.

Selain itu, Hamzah menilai saat ini sedang terjadi politik dalam perebutan kekuasaan di Bank Sumut ini.

"Harusnya ini menjadi fokus tim audit internal Bank Sumut. Tapi kita juga melihat, kalau tim audit mandul dalam bekerja," ujarnya.

Sementara itu, Ari Gusti Syah yang merupakan koordinator AKTA Pusat meminta, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi tidak tutup mata menyikapi kondisi ini.

"Harusnya Gubsu segera melakukan evaluasi terhadap seluruh jajaran manajemen Bank Sumut," katanya.

Menurut Ari, jika dilingkup Sumut saja masalah ini tak terselesaikan, maka pihaknya akan membawa masalah ini ke tingkat pusat.

"Kami tak mau Bank kebanggaan masyarakat Sumut ini dikelola dan dikuasai oleh orang-orang yang mengedepankan kepentingan pribadi dari pada kepentingan masyarakat," tegasnya.

Terakhir, massa AKTA memberi ultimatum, apabila dalam kurun waktu sepekan, aksi mereka tak digubris, massa akan melaporkan masalah ini ke pihak berwenang. (Donny)
Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com