Abdullah Rasyid Resmi Mendaftar Sebagai Bacaleg Partai Demokrat di Pemilu 2024

Editor: Donny author photo

Ir. H. Abdullah Rasyid menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg di DPD Partai Demokrat Sumut

Agiodeli.i
d- Politisi Partai Demokrat, Ir. H. Abdullah Rasyid ME, resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Sumatera Utara, pada Pemilu 2024 mendatang.

Niatan alumni Tekhnik Mesin Universita Sumatera Utara (USU) ini ditandai dengan kehadirannya ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumut, di Jalan Jend Sudirman, Medan, Rabu (8/3/2023) untuk menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg.

Dalam hal ini, mantan Staf khusus Menteri Perekonomian dimasa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, bertekad memberikan sumbangsih bagi tanah kelahirannya, dari badan legislatif.

"Saya ini kan anak medan, sekolah dari SD, SMP, SMA Negeri 1 Medan dan kuliah di Universitas Sumatera Utara (USU). Itu yang membuat saya menjatuhkan pilihan untuk calon DPRD Sumatera Utara," ujarnya, kepada AgioDeli.id melalui telepon selulernya.

Sebagai sosok muda yang enerjik, Abdullah Rasyid optimis bisa meraup suara dari kaum milenial, yang berdasarkan dinamika politik saat ini, menjadi pemilih realistis di ajang Pemilu 2024 nanti.

"Ranah strategi politik saya menyasar anak muda. Masyarakat di Kota Medan saat ini membutuhkan perubahan. Pendekatan tentu saya lakukan, dan kita sudah cerdas dalam memilih jalur politik dari cara-cara yang kurang beradab seperti 'money politik'. Masyarakat bisa melihat, bukan kesejahteraan yang muncul tapi mengakibatkan kesengsaraan," ungkapnya.

Berkaca dari situasi inilah Rasyid terpanggil untuk bisa mengubah cara pandang berpolitik sehingga tujuan akhir yang dicapai tetap untuk kemaslahatan masyarakat.

"Saya kira politik gagasan akan lebih bisa diterima pada pemilu mendatang. Dan itu yang akan saya terapkan," pungkasnya.

Diketahui, pada Pemilu 2024 mendatang, Abdullah Rasyid yang aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumut saat masih menjadi mahasiswa dan Koorps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ini mendaftar sebagai Caleg pada daerah pemilihan (dapil) Medan B,

Dapil Medan B sendiri meliputi Kecamatan Medan Sunggal, Medan Helvetia, Medan Barat, Medan Tuntungan, Medan Johor, Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Baru, Medan Petisah dan Medan Selayang. (Donny)
Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com