Empat Buruh Tertimpa Semen di Pelabuhan Lama Sibolga, 1 Tewas

Editor: Donny author photo

 

Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) buruh tertimpa semen di Pelabuhan Lama Sibolga

AgioDeli.ID
- Empat buruh bongkar muat semen di Pelabuhan Lama, Kota Sibolga, Sumatera Utara tertimpa semen, Rabu, 31 Mei 2023.

Salah seorang buruh meninggal dunia. Sementara, tiga orang lainnya mengalami luka serius.

Adapun korban meninggal dunia adalah Ruada Laia, 35 tahun. Korban merupakan warga Jalan Kenanga Atas, Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara.

Sedangkan korban luka adalah Edi Selamat Batubara, 39 tahun, warga Jalan Santeong, Kecamatan Sibolga Kota. Lalu  Dimas Pengalaman Gau, 45 tahun, warga Jalan Mawar, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara dan Fanohosi Hulu, 36 tahun, warga Jalan Kenanga Atas, Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara. 

Antoni Johanes Siregar, penanggung jawab lapangan pada proyek yang mempekerjakan keempat buruh tersebut, mengatakan saat kejadian keempat korban sedang bekerja memindahkan semen dari dalam gudang ke atas truk yang telah tersedia, untuk diangkut ke tempat lain.

Kegiatan bongkar muat semen itu, sebutnya, sudah biasa dilakoni keempat korban. Dalam keseharian, mereka memang berprofesi sebagai buruh bongkar muat semen di Pelabuhan Lama.

"Tiba-tiba semen yang di atas roboh dan menimpa keempat korban yang sedang berada di bawah," kata Antoni yang akrab dipanggil Anif ini.

Pihaknya, menurut dia, saat itu juga langsung mengevakuasi keempat korban ke RSU Dr. FL. Tobing Sibolga, bahkan memindahkan mereka ke Rumah Sakit Metta Medika lantaran saran pihak medis.

Namun, salah seorang dari buruh tersebut diduga sudah meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit. 

Antoni mengaku tidak mengetahui penyebab semen itu roboh.

"Mungkin karena penyusutan semen di bawah karena ditimpa semen di atasnya atau bagaimana, saya kurang tahu. Soalnya memang, semen di gudang itu selalu keluar dan masuk," tuturnya. 

Paska kejadian, keluarga korban langsung berdatangan ke Rumah Sakit Metta Medika. Korban yang meninggal dunia kabarnya akan langsung dibawa pulang ke rumah duka di Jalan Kenanga Atas Simare-mare, Sibolga. *

Penulis: Dirga

(Sumber Humas Polres Sibolga)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com