Surya Kevin: Muay Thai Banyak Bermanfaat Bagi Kaum Hawa

Editor: Donny author photo

Atlet Muay Thai Kota Medan

AgioDeli.id
- Olahraga Muay Thai memiliki segudang manfaat unik bagi kaum hawa. Selain untuk membela diri ketika menghadapi kejahatan, muay thai bisa dijadikan metode menjaga pola hidup lebih disiplin. Tak heran bila Muay Thai digandrungi para wanita. 

Bagaimana tidak? Olahraga asal dari Thailand itu memiliki manfaat langsung yang bisa dirasakan para kaum hawa.

Atlet Muay Thai asal Medan, Surya Kevin yang pernah meraih medali Perunggu di PON XX Papua 2021 ini pun turut menanggapi tentang trennya pemain Muay Thai wanita di jaman sekarang.

Tren perempuan bermain Muay Thai sekarang sudah semakin meningkat, salah satunya di tempat Surya berlatih di Muayfun Medan dengan mengatakan “Bahkan kami kebanyakan

perempuan di dalam, mereka sangat ambisius, dan terbukti sewaktu seleksi PON kemaren hanya aku satu-satunya cowo dari perwakilan Sumut dari total 5 orang hehe, ” ujar Surya.

Salah satu manfaatnya adalah melatih pola hidup disiplin. Menurut Surya Kevin, seseorang yang berlatih Muay Thai diharuskan untuk menjaga pola makan dan tidur yang teratur.

“Mau latihan harus pola makan dan tidurnya bagus, kalau tidak nanti dia baru sebentar saja sudah pusing, jadi Muay Thai bagus untuk melatih kedisiplinan,” kata Surya.

Menurut Surya, justru pemain Muay Thai perempuan dianggap sama kuat dan tanpa memandang lemah satu sama lain di tempat latihannya di Muayfun, Cemara Asri.

“Biasanya kami sudah menganggap mereka cowo, malahan lebih kuat dari aku,” ujar Surya.

“Mereka badannya bagus-bagus, untuk sambilan mereka kerja, mereka bilang sejak muay thai pola hidup mereka lebih teratur, disiplin bagi waktu, bisa untuk diet juga,” Surya menambahkan.

Oleh karena itu, Muay Thai diyakini mempunyai segudang manfaat dalam meningkatkan stamina, menjaga berat badan, meningkatkan kekuatan otot, dan dapat juga membuat kulit lebih bercahaya. Hal ini membuat olahraga ini semakin tren di kalangan pria maupun wanita. (Dirga)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com