Abdullah Rasyid Kobarkan Semangat Perubahan dan Perbaikan dalam Refleksi Kebangsaan KAHMI

Editor: AgioDeli.id author photo

Aktivis Majelis Nasional (MN) KAHMI, Ir. H. Abdullah Rasyid, M.E. didaulat menyampaikan pokok-pokok pikiran dalam refleksi kebangsaan yang digelar Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sumut. Foto: dokumen MW KAHMI Sumut

AgioDeli.ID
Hadir di antara aktivis nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Ir. H. Abdullah Rasyid, M.E. mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan.

“Bersama kita kuat, bersatu kita bangkit,” seru Rasyid dalam Refleksi Kebangsaan yang digelar di Sekretariat Majelis Wilayah KAHMI Sumatera Utara, Kompleks Tasbi Blok 00 No. 3, Medan, Minggu, 27 Agustus 2023.

Selain Abdullah Rasyid, aktivis nasional yang berhadir di kesempatan itu antara lain adalah mantan Menteri Kehutanan MS Kaban, Faisal Amri, Anshar M Noor, dan Syaiful Amri TH. Juga hadir Guru Besar Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara (FIB USU) Prof. Dr. Budi Agustono, M.S.

Diketahui, Abdullah Rasyid merupakan alumnus Fakultas Teknik USU yang aktif sebagai Pengurus Majelis Nasional (MN) KAHMI dan berdomisili di Jakarta. Dia menjadi lebih sering berada di Medan lantaran sedang berikhtiar meraih kursi legislatif DPRD Sumut melalui Partai Demokrat Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara 2 (Medan B).

Ketua Umum MW KAHMI Sumut H. Rusdi Lubis, S.H., M.M.A. yang menjadi penanggungjawab kegiatan bersama Sekum H. Dadang Darmawan Pasaribu, mendaulat Abdullah Rasyid sebagai salah satu penyampai pokok-pokok pikiran.

Di antara aktivis yang hadir, terlihat juga Presidium Forhati Sumut Yenny Susanti Siregar, Serasi Malem Sitepu, Sulfia Dewi Rambe dan Bendahara MW KAHMI Sumut Elva Citra Sari.

Menanggapi wartawan selepas kegiatan tersebut, Abdullah Rasyid mengaku memilih berjuang bersama Partai Demokrat lantaran persamaan visi. Bagi dia, Partai Demokrat merupakan pilihan jelas dalam mengimplementasikan semangat perubahan untuk perbaikan.

“Partai Demokrat adalah partai yang peduli rakyat, peduli umat. Melalui Pemilu 2024, kita akan bersama-sama memperjuangkan perubahan untuk perbaikan. Perubahan dan perbaikan harus kita perjuangkan bersama,” tukasnya.

Sementara itu, dalam refleksinya, MS Kaban mendorong penguatan peran alumni HMI di masa mendatang. Dia menginginkan alumni HMI bisa diberi amanah memimpin Indonesia.

Rusdi Lubis sependapat dengan Kaban. Namun, dia juga berharap agar lebih banyak alumni HMI berkiprah sebagai entrepreneur.

Para entrepreneur, menurut Rusdi, juga berkontribusi besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

Jalan Sehat

Sebelumnya, Ansari Adnan Tarigan selaku ketua panitia kegiatan mengatakan, pihaknya mencoba membangkitkan kembali semangat kebangsaan dengan menggelar lomba menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Peserta lomba berasal dari alumni HMI dan juga dari luar.

Dewan Juri yang terdiri dari Ansari Tarigan, Serasi Malem Sitepu dan Zufri Hidayat berhasil memutuskan lima pemenang pria dan wanita dalam kegiatan lomba menyanyikan lagu perjuangan.

Untuk kategori pria, Juara I Apriadi Gunawan, Juara II Harmein S Pelawi, dan Juara III Riri Yesfri Ivan. Sementara Juara Harapan I Agus Salim Ujung, dan Juara Harapan II Aslam Mauluddin.

Kategori wanita, Juara I Dewi Bancin, Juara II Sarleni Nasution, Juara III Melva Hafiz, Juara Harapan I Jannah, dan Juara Harapan II Elvie Sumanti. (*)


Penulis: Donny

Editor: Indra Gunawan

Email: indragunawanku@gmail.com

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com