Medan Marelan Juara Umum Cabor Petanque Porkot Medan 2023, Raih 6 Medali Termasuk 3 Emas

Editor: Redaksi AgioDeli.id author photo
Petanque Porkot Medan 2023

AgioDeli.id - Kontingan atlet Pekan olahraga Kota (Porkot) Medan dari Kecamatan Medan Marelan patut berbangga. Pasalnya, atlet cabang olahraga (Cabor) Petanque Medan Marelan berhasil menyabet predikat juara umum Porkot Medan 2023 untuk Cabor tersebut.

Pada pertandingan yang digelar di Lapangan STOK Bina Guna yang berakhir Senin (21/08/2023), Medan Marelan meraih tiga medali emas, satu perak dan tiga perunggu.

Emas Marelan diraih dari nomor double mix, triple man dan triple woman. Sedangkan medali perak dari nomor shooting man, dan 3 medali perunggu dari nomor single woman, shooting woman dan double man.

Raihan Marelan ini, hanya elisih satu emas dari Perjuangan yang harus puas di posisi kedua dengan 2 emas dan 3 perak. Diikuti Medan Tembung tempat ketiga dengan 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Medan Amplas posisi keempat dengan perolehan 1 emas dan 4 perunggu, serta Belawan lima besar 1 emas dan 2 perunggu.

Ketua Umum KONI Kota Medan, Eddy H Sibarani mengaku bangga dengan jumlah peserta yang meningkat dari Porkot Medan 2022. Ia pun mengapresiasi pembinaan yang dilakukan Pengcab Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Medan.

"Dengan jumlah peserta yang bertambah sehingga menjadi pembibitan hal utama, tetapi tidak mengurangi target prestasi. Terima kasih kami kepada ketua cabor yang telah melakukan kinerja kolaborasi dengan berbagai pihak," ungkap Eddy di hadapan Ketua Panitia Porkot Medan 2023, DR dr Hj Liliana Puspa Sari SPd MKes dan Ketua FOPI Medan, Abdul Latif.

Eddy pun menekankan, Petanque yang akan dipertandingkan di PON 2024 menjadi kesempatan bagi para atlet untuk menjadi bagian dari sejarah. Mengingat PON 2024 ini, menjadi pertama kali Petanque dipertandingkan secara resmi.

"Mumpung ini cabor baru, hampir dipastikan persaingan belum begitu ketat. Masing-masing kekuatan maksimal belum bisa dibaca. Ini harus kita jadikan peluang," motivasi Eddy.

Sedangkan Ketua FOPI Kota Medan, Abdul Latif menyebutkan, bila Porkot Medan 2023 ini diikuti 118 atlet, meningkat dari tahun sebelumnya dengan 92 peserta. Sedangkan jumlah kontingen, diikuti 13 kecamatan.

Yakni, Belawan, Labuhan, Marelan, Deli, Timur, Tembung, Perjuangan, Helvetia, Area, Tuntungan, Amplas, Kota dan Johor. Sedangkan nomor yang dipertandingkan 9 nomor. Yakni, single man-woman, shooting man-woman, triple man-woman dan double mix. (AMAL)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com