Bawaslu Sumut Minta Peserta Pemilu Taati Aturan Kampanye

Editor: Donny author photo

Komisiner Bawaslu Sumut Divisi Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Saut Boang Manalu (tengah) dan Komisioner Bawaslu Sumut Divisi Penanganan Pelanggaran, Johan Alamsyah (kanan) serta Komisioner Bawaslu Medan, Fachril Syahputra

AgioDeli.id
- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatera Utara (Sumut) kembali mengimbau agar seluruh peserta pemilu taati aturan kampanye.

Salah satu aturan yang paling ditekankan yakni berkaitan dengan penempatan Alat Peraga Kampanye (APK) yang belakangan ini terus bermunculan.

“Kita berharap semua caleg, timsel pasangan capres/cawapres agar patuh aturan. Termasuk yang di pohon-pohon itu agar bisa dibersihkan,” kata Koordinator Data, Informasi dan Humas, Bawaslu Sumut, Saut Boang Manalu usai berbicara pada ‘Dialog Bawaslu Mengawasi Bersama Jurnalis’ di Hotel Karibia, Jalan Timor, Medan, Rabu, 28 Desember 2023.

Saut  yang juga Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi ini menjelaskan, selama masa kampanye pihaknya melihat langsung berbagai bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh para peserta pemilu. Bawaslu Sumut sendiri tetap mengedepankan upaya pencegahan agar pelanggaran tidak terus terjadi.

“Kita mengedepankan pencegahan, kita berkomunikasi dengan para peserta kampanye. Sehingga yang mau berkampanye itu paham, soal pemasangan APK kita juga terus berkomunikasi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Saut yang hadir bersama salah seorang komisoner Bawaslu yang merupakan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Johan Alamsyah juga mengatakan, kedepannya, para jurnalis yang melakukan peliputan di Bawaslu Sumut, bisa mendapatkan informasi melalui Divisi Humas yang dibawahinya.

"Kedepan, kita di Bawaslu Sumut sudah menetapakan jika informasi terkait kegiatan maupun kinerja bisa didapat melalui satu pintu via humas," katanya.

Selain itu, Saut yang juga mantan jurnalis ini menegaskan jika, semua wartawan yang melakukan peliputan di Bawaslu, juga bisa tetap mencari informasi dengan para komisioner lainnya.

Dialog Bawaslu bersama Jurnalis ini diikuti oleh peserta dari media massa. Kegiatan ini menjadi upaya dari Bawaslu Sumut untuk menggandeng seluruh elemen masyarakat dalam mengawasi pemilu 2024 di Sumatera Utara. (donny)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com