Kombes Pol Rony Samtana Jabat Wakapoldasu, Syaiful Syafri Yakin Pemilu 2024 Berjalan Aman, Lancar dan Kondusif

Editor: Donny author photo

Serah Terima Jabatan Wakapoldasu dari Brigjen Pol Jawari kepada Kombes Pol Rony Samtana

AgioDeli.id
- Ketua Dewan Pembina Keluarga Besar Putra-Putri Kepolisian Republik Indonesia (KBPP Polri) Sumut, Drs. Syaiful Syafri MM, yakin Wakil Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara (Wakapoldasu) Kombes Pol Rony Samtana, akan menjadi duet yang bagus bersama Kapoldasu Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, dalam penanganan berbagai kegiatan ditahun politik 2024 mendatang.

"Selamat kepada Kombes Pol Rony Samtana yang menjabat sebagai Wakapoldasu untuk mendampingi Kapoldasu Irjen pol. Agung Setya Imam Effendi," ujarnya kepada wartawan, Kamis, 21 Desember 2023.

Dijelaskan Syaiful Syafri, Kombes Pol Rony Samtana merupakan duet Pimpinan Polri di Sumut yang sangat serasi, karena Kombes Pol Rony Samtana punya pengalaman membantu Kapoldasu masa Pilpres dan Pileg tahun 2019, dimana masa itu isu agama dan berita hoax sangat gencar merusak semangat persatuan anak bangsa.

"Namun kepiawaian Kapoldasu yang dimasa itu dijabat Komjen Pol Agus Andrianto mampu bekerjasama dengan ulama, tokoh masyarakat, dan potensi tokoh lainnya, yang dibantu pejabat utamanya, termasuk Kombes Pol Rony Samtana, maka isu dan berita hoax yang diciptakan untuk kerawanan sosial dengan pecah belah masyarakat, dapat diatasi dan Pilpres serta Pileg 2019 berlangsung tertib dan kondusif," kata Syaiful.

Dengan pengalaman tersebut, Syaiful yakin jika Kombes Pol Rony Samtana akan mampu kembali menunjukkan kinerja yang maksimal dalam menjalani jabatan sebagai Wakapoldasu.

Terakhir, Syaiful atas nama Jajaran KBPP Polri Sumut diberbagai tingkatan seperti Daerah, Resort dan Sektor serta Sibhara di lapangan siap membantu tugas-tugas Polri agar perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 serta Pemilu 2024 akan berjalan tertib, lancar dan kondusif.   

Diketahui, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi secara langsung memimpin Serah Terima Jabatan Wakapolda Sumut dari Brigjen Pol Jawari kepada Kombes Pol Rony Samtana, di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Kamis, 21 Desember 2023

Serah terima jabatan Wakapolda Sumut dari Brigjen Pol Jawari yang dimutasi dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Sespim Lemdiklat Polri kepada Kombes Pol Rony Samtana yang sebelumnya sebagai Wadirtipidter Bareskrim Polri sesuai  Surat Telegram Kapolri bernomor 2750/XII/KEP/2023 yang terbit pada 7 Desember 2023.

Kombes Pol Rony Samtana beserta jajaran, diharapkan konsen membantu Kapoldasu Irjen Pol Agung Setia pada tahun politik masa kampanye dan proses pemilihan calon Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan calon anggota Legislatif pada Pemilu 2024 sehingga berjalan aman dan kondusif. (Donny)

     


Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com