Legislator DPRD Medan Dukung Kantin Pasar Pringgan Diubah Jadi Foodcourt

Editor: dicky irawan author photo


Agiodeli.id - Legislator dukung revitalisasi kantin Pasar Pringgan jadi food court. Apalagi, kantin tersebut berdiri persis di belakang Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Medan.

Legislator dukung revitalisasi kantin Pasar Pringgan jadi food court itu disampaikan anggota Komisi III DPRD Kota Medan, Mulia Syahputra Nasution, menjawab wartawan di Medan, Kamis (1/2/2024).  

Tanggapan tersebut disampaikan politisi Partai Gerindra itu menyikapi rencana Pemkot Medan melalui PUD Pasar akan merevitalisasi kantin Pasar Pringgan di Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Baru, menjadi kantin modern berkonsep Food Court.

“Nantinya, kantin tersebut dapat menjadi wadah bagi para pedagang kecil (UMKM) yang bergerak di bidang makanan/minuman untuk naik kelas,” katanya.

Berdirinya kantin berkonsep food court di belakang MPP, menurut caleg DPRD Medan nomor urut 4 Partai Gerindra dari Dapil V meliputi Kecamatan Medan Johor, Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Selayang, Medan Tuntungan dan Medan Sunggal itu, akan memperluas segmen pasar para pedagang kantin.

“Artinya, nanti yang makan dan minum di situ bukan hanya para pedagang dan pengunjung Pasar Pringgan saja, tetapi juga pengunjung MPP Kota Medan dan orang-orang yang bekerja di situ. Dengan segmen pasar yang semakin luas, maka jumlah pengunjung bisa bertambah secara signifikan dari kantin sebelumnya,” ujarnya.

Mulia juga mendukung langkah Dirut PUD Pasar Kota Medan, Suwarno, yang menampung kembali enam orang pedagang yang sebelumnya berjualan di kantin Pasar Pringgan tersebut sebelum diubah menjadi Food Court.

“Jadi, 6 orang pedagang itu tetap akan berjualan di kantin yang telah direvitalisasi. Lalu infonya pedagang baru juga ada, hingga total berjumlah 22 pedagang berikut 6 pedagang sebelumnya. Semakin banyak tenant di sana, semakin banyak pilihan makanan/minuman yang disuguhkan kepada pengunjung, dan semakin banyak pula pelaku UMKM yang terbantu. Tentu hal ini baik sekali,” paparnya. (dicky)
Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com