BaraJP Medan Yakini Dua Tokoh Muda Ini Layak Pimpin Sumut dan Kota Medan

Editor: B Warsito author photo
BaraJP Medan
Ketua DPC BaraJP Medan, Parkin Sam Sihaloho




Agiodeli.id - Sumatera Utara (Sumut) merupakan salah satu daerah yang banyak melahirkan tokoh-tokoh ternama diberbagai bidang termasuk politik. 

Banyak nama tokoh nasional yang dikenal khalayak ramai berasal dari Kota Medan dan berbagai daerah lainnya di Sumut. Potensi itupun terus berlanjut sampai saat ini. 

Di dunia politik, momen Pemilihan Gubernur Sumut dan Pemilihan Kepala Daerah untuk Kabupaten Kota diyakini akan memunculkan nama-nama pemimpin masa depan. Yakni, pemimpin muda yang punya kredibilitas dan kemampuan yang mumpuni untuk bersaing dengan tokoh senior. 

Dimata Parkin SM Sihaloho selaku Ketua DPC BaraJP Medan, ada dua nama yang patut diberi kepercayaan untuk menjadi pemimpin. Baik untuk tingkat Sumut maupun Kota Medan. Mengingat persentase anak muda di Sumut sangat signifikan. 

"Saya meyakini momen Pilkada Tahun 2024 Sumatera Utara akan melahirkan pemimpin muda masa depan seperti M. Bobby Afif Nasution, SE, MM dan Ade Jona Prasetyo, SH, MM," ujar Parkin SM Sihaloho, Jumat, 24 Mei 2024.

Kedua nama tersebut, menurutnya patut dipertimbangkan dan mendapat kepercayaan dari masyarakat. Keduanya, menurut Parkin, telah teruji kepemimpinannya dan semangatnya. 

"Diharapkan masyarakat Sumut termasuk Kota Medan kiranya dapat memberikan kepercayaan kepada anak muda untuk memimpin seperti figur Bobby Nasution di Sumut dan Ade Jona Prasetyo di Medan. Karena mereka berdua sudah teruji memiliki jiwa kepemimpinan, memiliki ide-ide inovatif, komitmen terhadap amanah yang diberikan dan semangat terhadap keberlanjutan," papar Parkin. 

Ia mencontohkan, bagaimana kepemimpinan Bobby Nasution selama ini.  Sebagai Wali Kota Medan, Bobby Nasution menurutnya sudah memberikan yang terbaik buat kota Medan di tiga tahun tiga bulan menjabat.

Sedangkan Ade Jona Prasetyo sebagai Ketua BPD HIPMI Sumut serta Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut bahkan berhasil mendapatkan kursi di DPR RI dari Dapil Sumut 1.

"Oleh karena itu, saya berpendapat dan melihat untuk pemimpin Sumatera Utara itu ada pada Bobby Nasution. Sedangkan untuk Kota Medan, saya yakini ada pada sosok Ade Jona Prasetyo," katanya. 

Ia juga mengungkapkan, kehadiran Bobby Nasution dan Ade Jona Prasetyo tentunya membawa angin segar dalam perpolitikan di Sumut. Diharapkan juga, keduanya bisa menjadi tokoh politik nasional. 

"Artinya saya  sepakat mendukung penuh Bobby Nasution sebagai Gubernur Sumut dan Ade Jona Prasetyo sebagai Wali Kota Medan,"pungkas Parkin SM Sihaloho. (B Warsito)
Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com