KRT Dr. Drs. Agus Fatoni M.Si Pj Gubernur Sumut Gantikan Hasanuddin

Editor: Donny author photo

KRT Dr. Drs. Agus Fatoni M.Si

AgioDeli.id
- Presiden Joko Widodo menunjuk Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Dr. Drs. Agus Fatoni M.Si sebagai Penjabat Gubernur Sumatera menggantikan Mayjen (Purn) TNI Hasanuddin. 

Selain Sumut ada 2 daerah lainnya yang mengalami rotasi Pj Gubernur yakni Sumatera Selatan dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Informasi yang dihimpun wartawan, Mayjen TNI Purn Hasanuddin sendiri akan diangkat menjadi Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat.

Terkait pergantian Pj Gubernur Sumut dibenarkan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Sumut, Harianto Butarbutar SE MSi yang dikonfirmasi wartawan melalui Fungsional Ahli Madya Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprovsu Achmad Rasyid Ritonga.

"Sudah ditunjuk Pak Presiden, beliau adalah Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Agus Fatoni, yang akan menggantikan Hasanudin," sebut Rasyid. 

Informasi lainnya yang diperoleh wartawan sejak kemarin Sekdaprov Sumut dan Forkopimda lainnya sudah berada di Jakarta untuk menghadiri pelantikan tersebut yang dijadwalkan pada hari Senin 24 Juni 2024.

Rasyid menjelaskan terkait pergantian Kepala Daerah ini sepenuhnya merupakan kewenangan Pemerintah Pusat dan tentu pergantian tersebut dipastikan sudah melalui kajian dan pertimbangan yang matang. ** 

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com