Pembangunan Mushola Az-Zahra Kota Mandiri Bekala Dimulai, Propernas Berharap Eratkan Silaturahmi Warga

Editor: B Warsito author photo
Pembangunan Mushola Az-Zahra
Peletakan batu pertama pembangunan Mushola Az-Zahra.




Agiodeli.id - Salah satu fasilitas umum yang dapat dimanfaatkan oleh penghuni Perumahan Kota Mandiri Bekala dimulai. Fasilitas tersebut adalah sebuah mushola yang letaknya berada di Cluster Elaeis.

Pembangunan mushola yang diberi nama Az-Zahra itu,  ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Direktur PT Propernas Nusa Dua (PND) Rizqi Aswaransyah Pratama yang dilakukan, Rabu, 15 Juni 2024. 

Diungkapkan Rizqi, pihaknya membangun mushola tidak hanya sebagai tempat untuk beribadah bagi umat muslim yang tinggal di Cluster Elaeis Komplek Perumahan Kota Mandiri Bekala. Tetapi juga sebagai tempat silaturahmi.

"Kita harap nantinya penghuni di Cluster Elaeis bisa memakmurkan mushola Az-Zahra ini. Itu harapannya, dan dengan adanya mushola ini, maka tidak perlu jauh-jauh untuk menunaikan salat," papar Rizqi Aswaransyah Pratama, Kamis, 16 Juni 2024. 

Diungkapkan Rizqi, awalnya mereka ingin membangun masjid. Namun hal itu tidak dilaksanakan karena disekitar Perumahan Kota Mandiri Bekala telah berdiri sebuah masjid. 

"Jadi kita lebih memilih membangun mushola. Agar masjid yang ada juga bisa dimakmurkan," papar Rizqi

Pembangunan mushola ini, jelas Rizqi dijadwalkan rampung dalam dua bulan. Nantinya, masjid ini akan diurus oleh seorang warga di Cluster Elaeis. 

Dalam kesempatan peletakan batu pembangunan mushola tersebut, turut dihadiri Direktur Operasional dan Marketing Perlindungan Siallgan, Direktur Keuangan Daniel Tarigan serta jajaran PT PND.

Kota Mandiri Bekala.merupakan komplek perumahan yang menjadi hunian pilihan anak milenial yang ingin memiliki rumah impian. Selain modelnya yang apik, letaknya yang strategis menjadi faktor utama perumahan KPR Subsidi yang dibangun PT Propernas Nusa Dua (PND) laris manis. 

Dengan konsep rumah murah berkualitas, perumahan yang merupakan salah satu proyek strategis nasional Pemerintah Republik Indonesia yang berada di Jalan Meranti 1, Simalingkar A, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) ini kini tengah mengerjakan tahap ketiga yakni Cluster Alyxia. 

Saat ini, PT PND tengah melakukan okupasi lahan yang akan dibangun Cluster Alyxia. Dimana pada cluster tersebut akan dibangun rumah type 36 komersil dan beberapa type lainnya. Pada cluster ini akan dibangun fasilitas kolam renang.

Selain fasilitas kolam renang, Cluster Alyxia juga memiliki fasilitas jalan lingkungan selebar 8 meter, listrik 2.200 watt, one gate sistem dan fasilitas lainnya. Cluster ini juga mengusung hunian green housing dengan menggunakan cat yang ramah lingkungan

Untuk memiliki hunian di Cluster Alyxia, masyarakat hanya perlu pengajuan NUP (Nomor Urut Pemesanan) sebesar Rp 1 juta kepada pihak developer. Nantinya, masyarakat yang telah mengajukan NUP, berkesempatan untuk memilih posisi unit rumat sesuai dengan keinginannya. 

Untuk diketahui, hunian Kota Mandiri Bekala dibangun dilahan seluas 854.26 hektar. Lahan tersebut merupakan kawasan siap bangun yang berdekatan dengan Pasar Induk Lau Cih, kawasan kampus Universitas Sumatera Utara (USU) yang baru, dekat dengan akses jalan ringroad 2 yang menembus akses menuju Bandara Kualanamu.

Range harga hunian di Perumahan Kota Mandiri Bekala cukup kompetitif dan terjangkau. Sama seperti tahap pertama dan kedua, Propernas Nusa Dua memberikan harga yang cukup murah dibandingkan dengan perumahan lainnya. "Kualitas bangunan juga bagus. Jadi hunian murah dengan kualitas mewah," pungkas Direktur Utama PT Propernas Nusa Dua Rizqi Aswaransyah Pratama. (B Warsito)
Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com