DPRD Medan Minta Aspirasi Warga Jadi Skala Prioritas Pembangunan

Editor: dicky irawan author photo

 


AgioDeli.ID: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan meminta agar aspirasi masyarakat yang ditampung anggota DPRD saat pelaksanaan Reses menjadi skala prioritas untuk di tindaklanjuti oleh Pemkot Medan menjadi program pembangunan.

Permintaan itu disampaikan anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PDI Perjuangan, Margaret MS, saat membacakan laporan Reses anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) II pada sidang paripurna DPRD Kota Medan, Senin (27/2/2023) di pimpin Wakil Ketua DPRD, Rajudin Sagala.

Margaret juga meminta Pemko Medan menjalin komunikasi dan kerjasama dengan segenap stakeholder. Tujuannya, agar rumusan permasalahan dalam pokok pikiran (Pokir) DPRD lebih mudah di tindaklanjuti.

Margaret menekankan, agar segenap OPD hendaknya berkreasi dan menindaklanjuti kualitas pelayanan kepada masyarakat, sehingga permasalahan dan keluhan masyarakat dapat di selesaikan dengan cepat. “Mengantisipasi segala kendala di lapangan tanpa menambah beban warga, tetapi berkolaborasi mewujudkan Kota Medan yang maju dan berkah,” katanya.

Margaret berharap, aspirasi ataupun usulan masyarakat yang diterima anggota DPRD melalui Reses dapat di realisasikan, karena menjadi kebutuhan masyarakat.

“Meski tidak semua usulan bisa langsung diakomodir, setidaknya Pemkot Medan dapat memilih dan memprioritaskan program yang menjadi kebutuhan utama demi mensejahterahkan masyarakat sebagai wujud visi misi Wali Kota Medan,” harap Margaret.

Margaret menjelaskan, laporan Reses I anggota DPRD Kota Medan dari Dapil II yang disampaikan, merupakan himpunan berbagai permasalahan dan aspirasi yang disampaikan masyarakat ditujukan kepada OPD terkait untuk segera di realisasikan.

Aspirasi itu ditujukan kepada Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pemuda dan  Olahraga, Dinas Kesehatan dan BPJS serta Dinas Ketenagakerjaan.

Adapun anggota dewan dari Dapil II meliputi Kecamatan Medan Deli, Medan Marelan, Medan Labuhan dan Medan Belawan, yakni T. Bahrumsyah (F-PAN), Sudari (F-APN), Surianto (F-Gerindra), Siti Suciati (F-Gerindra), Haris Kelana Damanik (F-Gerindra), Margaret MS (FPDIP), T. Edriansyah Rendy (F-NasDem), Mulia Asri Rambe (F-Golkar), Janses Simbolon (F-HPP), Abdul Latif Lubis (F PKS), Abdul Rani (F-HPP) dan Ishaq Abrar Mustafa Tarigan (F-Demokrat). (donny)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com