118 Mahasiswa/i Universitas Audi Indonesia Ikuti Capping dan Pinning Day 2023

Editor: Donny author photo

Para mahasiswa/i yang mengikuti Capping & Pinning Day 2023 Foto bersama Rektor Universita Audi Indonesia, Ketua Yayasan Audi Husada dan Kepala LLDikti I

 AgioDeli.id - Universitas Audi Indonesia menggelar kegiatan Capping & Pinning Day, di Auditorium Kampus Universitas Audi Indonesia, Jalan Bunga Ncole Raya, Sabtu (11/3/2023).

Sebanyak 118 mahasiswa/i dari Prodi Kebidanan, Keperawatan dan Farmasi Program Sarjana mengikuti kegiatan yang berlangsung khidmat namun penuh kemeriahan ini.

Adapun dari 118 mahasiswa/i yang mengikuti kegiataan penyematan topi cap dan pemasangan pin ini, antara lain 16 orang dari Prodi Farmasi Program Sarjana; 65 orang dari prodi Kebidanan Program Sarjana dan 37 orang Prodi Keperawatan Program Sarjana.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Audi Indonesia, Faija Sihombing SKM, M.Kes mengatakan, para mahasiswa/i yang mengikuti kegiatan Capping & Pinning Day 2023 ini, adalah mahasiswa/i yang sudah menyelesaikan mata kuliah dasar umum di semester tiga dan semester lima selama mengikuti perkuliahan.

"Penyematan pin dan pemakaian topi cap ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, tapi menjadi salah satu bentuk tanggung jawab dari para mahasiswa/i dalam mendarma baktikan ilmu yang didapatnya di masyarakat khususnya bidang kesehatan," ujarnya.

Selain itu, di hadapan para mahasiswa/i yang didampingi orangtuanya ini, Fajia Sihombing yang merupakan kandidat doktor ini berharap, para mahasiswa/i yang sudah mengikuti proses Capping & Pinning Day 2023 Universitas Audi Indonesia ini bisa menjaga nama baik almamater saat melakukan praktek lapangan di luar kampus.

"Kita berharap semua yang mengikuti Capping & Pinning Day 2023 ini bisa menjadi contoh yang baik dalam melaksanakan tugasnya di masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Audi Husada, Tulus Panjaitan SH, MH, dalam arahannya mengucapkan selamat kepada para mahasiswa/i yang sudah mengikuti Capping & Pinning Day 2023 ini.

"Selain itu, kita dari yayasan mengucapkan terimakasih kepada para orangtua yang sudah mengizinkan anak-anaknya untuk menuntut ilmu di Universitas Audi Indonesia ini," ujarnya.

Untuk itu, Tulus Panjaitan berpesan agar para mahasiswa/i yang sudah mengikuti Capping & Pinning Day 2023 Universitas Audi Indonesia, bisa mendedikasikan ilmunya di bidang kesehatan seperti yang dilakukan Florence Nightingale yang dikenal sebagai pelopor perawat modern.

"Jika Florence saja mampu meninggalkan kebangsawanannya untuk mendedikasikan diri di bidang kesehatan, kita semua yang ada disini setidaknya mampu mengikuti apa yang sudah dilakukannya puluhan tahun silam," pesannya.

Selain itu, Tulus sedikit menjelaskan, selain Prodi Kebidanan, Keperawatan dan Farmasi, Universitas Audi Indonesia juga sudah memiliki 15 prodi lainnya, sejak didirikan 2019 lalu.

"Kita akan urus secepatnya semua akreditasi untuk prodi-prodi lainnya demi kemajuan Universitas Audi Indonesia," pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, hadir kepala LLDikti I Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang, M.A., Ph.D. dan tokoh pendidikan Sumut, Dr. Bahdin Nur Tanjung SE, Msi. (Donny)
Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com